Smart School

Siswa SMAN 10 Bandar Lampung Antusias Ikuti PTM Terbatas

Kepala SMAN 10 Bandar Lampung, Neng Rosiyati, S.Pd., M.M (kanan), menyaksikan PTM terbatas di sekolah setempat. SMARTNEWS.ID

SMARTNEWS.ID — Pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas di SMAN 10 Bandar Lampung, dimulai Senin, 13 September 2021. Sebanyak 180 siswa kelas 10 mengikuti PTM dihari pertama ini.

Siswa yang mengikuti PTM sejak pukul 07.30 wib, dengan seksama menyimak materi pembelajaran yang disampaikan oleh guru. Bahkan, interaksi pun terjadi saat pelaksanaan PTM di kelas.

Kepala sekolah setempat, Neng Rosiyati, S.Pd., M.M, mengatakan PTM terbatas yang dimulai hari ini baru diikuti siswa kelas 10 dengan protokol kesehatan Covid-19 secara ketat.

Dari 10 kelas tersebut, kata dia, setiap kelas hanya boleh diisi 50 persen atau 18 siswa dari jumlah seluruh siswa per kelas. Sedangkan sisanya masih mengikuti pembelajaran secara dalam jaringan (daring).

“Mereka yang mengikuti PTM hari ini baru siswa kelas 10 dan itupun berdasar daftar hadir dari nomor urut 1 – 18. Sementara siswa lain berganti dihari berikutnya” ujar dia, Senin (13/9/2021).

Selama PTM, kata dia, berlangsung tertib dan lancar. Seluruh siswa disiplin mengikuti pembelajaran yang disampaikan guru. “Saya juga melihat siswa antusias mengikutinya,” ujar dia.

Usai mengikuti pembelajaran, lanjut dia, siswa pun diminta untuk langsung pulang ke rumah masing-masing. Hal itu untuk menghindari terjadinya kerumunan di sekolah.

“Alhamdulillah hari pertama PTM di sekolah berlangsung tertib dan disiplin. Usai siswa pulang seluruh ruang kelas langsung disemprot dengan cairan disinfektan,” tandas dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close