Bandar Lampung

SMAN 3 Bandar Lampung Lepas 186 Siwa Kelas 12 Secara Virtual

Kepala SMAN 3 Tri Winarsih, S.Pd., M.Pd (tengah), menyerahkan pengharagaan kepada siswa siswi kelas 12 berprestasi, Tahun Pelajaran 2020/2021. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – SMA Negeri 3 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, melepas 186 siswa kelas 12, Tahun Pelajaran 2020/ 2021, secara virtual, Sabtu (10/4/2021).

Pelepasan yang dilakukan langsung kepala sekolah setempat, cukup mengharukan karena tidak semua siswa dan guru dapat bertemu dalam satu tempat, disebabkan pandemi Covid-19.

Acara pelepasan di sekolah hanya diikuti sejumlah perwakilan siswa sekolah. Namun, acara itu disaksikan secara langsung seluruh warga sekolah melalui aplikasi Zoom.

Kendati demikian, acara pelepasan yang dikemas secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan penanganan Covid-19, berlangsung penuh suka cita.

Kepala SMAN 3 Tri Winarsih, S.Pd., M.Pd, mengatakan pelepasan siswa secara virtual mengingat pandemi Covid-19 masih berlangsung di Kota Bandar Lampung.

Kendati virtual, namun menurut dia, rangkaian kegiatan pelepasan siswa tetap dikemas baik, seperti tetap menampilkan sejumlah kreasi dan karya seni yang dibawakan oleh siswa.

“Rangkaian acara perpisahan siswa masih ada, namun lebih disederhakan. Termasuk ketua komite sekolah dan perwakilan siswa masih memberikan ucapan selamat,” ujarnya.

Dia mengatakan, pelepasan siswa kelas 12 ini diikuti 186 siswa, terdiri atas empat kelas dari jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) dan dua kelas dari Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS).

“Dari sejumlah siswa yang dilepas ini, sebanyak 64 siswa kami telah diterima pada sejumlah Perguruan Tinggi Negeri di Tanah Air dan luar negeri melalui jalur undangan,” kata dia.

Dia berharap kepada siswa yang dilepas, untuk selalu menjaga nama baik almamater sekolah, terus mengukir prestasi, dan berjuang meraih masa depan yang dicita-citakan.

“Bagi anak-anakku semua, mari bersyukur apa yang telah kita terima dan jangan lupa selalu berdoa kepada Tuhan. Itu yang paling penting untuk hidup kita,” ujar dia.

Kesempatan itu, ia juga mengingatkan kepada seluruh warga sekolah untuk tetap menjaga kesehatan dan keselamatan diri dengan terus melaksanakan 5M di manapun berada.

“Pandemi ini masih belum berakhir. Mari kita tetap melakukan 5M, yaitu menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, memakai masker, menghindari kerumunan, dan mengurangi mobilitas,” katanya.

Diketahui pula, pada acara pelepasan tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada siswa siswi berprestasi Tahun Pelajaran 2020/2021. (YUS)

Daftar penerima penghargaan:

  1. Yudhistira Rangga Eka Putra – Siswa Kelas 12 IPA 1 – Prestasi Nonakademik
  2. Olivina Maskan – Siswa Kelas 12 IPS 1 – Prestasi Akademik (Diterima di University of Toronto, Kanada, Amerika Utara)

Sumber: SMAN 3 Bandar Lampung

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close