Humaniora

SMPN 3 Bandar Lampung Kembali Raih Prestasi Bidang Ekstrakurikuler

15 Siswa Juara Pencak Silat Nasional - Internasional

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Siswa Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 3 Bandar Lampung, kembali menorehkan prestasi pada bidang non-akademik atau ekstrakurikuler.

Tidak tanggung-tanggung, prestasi kali ini mampu mengharumkan nama Kota Tapis Berseri di tingkat nasional – internasional, pada Open Turnamen Pencak Silat 2019 Lampung Berjaya.

Turnamen itu digelar di Gedung KONI Provinsi Lampung, di Jalan Sumpah Pemuda PKOR Way Halim, Kelurahan Perumnas Way Halim, Kecamatan Way Halim, pada 20 – 22 Desember.

Pada turnamen tersebut, hasilnya sangat memuaskan, yakni sebanyak 15 siswa SMPN 3 Bandar Lampung, mampu memboyong medali delapan emas, empat perak, dan tiga perunggu.

Kepala SMPN 3 Bandar Lampung, Dra. Haria Etty SM, M.M.

Menanggapi prestasi yang diraih siswa SMPN 3, kepala sekolah setempat Dra. Haria Etty SM, M.M bersyukur dan sangat bangga atas keberhasilan serta prestasi diraih sejumlah siswanya.

Prestasi tersebut, menurut dia merupakan jawaban kerja nyata dari sejumlah siswanya, serta hasil kesungguhan pembina ekstrakulikuler sekolah dalam membimbing siswa.

“Prestasi ini adalah kado terindah bagi sekolah pada akhir tahun 2019. Semoga saja di tahun berikutnya, prestasi masih menggayuti pada sekolah tercinta kami ini,” kata dia, Rabu (25/12/2019).

Pada sebelumnya, delapan siswa sekolah setempat, berhasil naik podium pada Kejuaraan Daerah Taekwondo antarpelajar se-Lampung, Komandan Pangkalan TNI AL Cup 3 tahun 2019.

Kejurda yang digelar di GOR Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandar Lampung, pada 16 – 17 Desember 2019, siswanya berhasil menyabet dua medali emas, tiga perak, dan tiga perunggu.

Tidak hanya itu, dua hari sebelum mengikuti Kejurda Taekwondo Danlanal Cup 3, di tempat yang sama, juga tiga siswa SMPN 3 meraih medali satu emas, satu perak, dan satu perunggu.

Tiga medali tersebut diraih oleh siswa pada Kejuaraan Darmajaya Open Tournament & Festival Karate 2019, pada 14 – 15 Desember yang digagas Shokaido Provinsi Lampung. (YUS)

Nama Pemenang Open Turnamen Pencak Silat 2019 Lampung Berjaya.

Medali Emas
1. Shalsabila
2. Syafi Tamam
3. Riski
4. Alegra basbar
5. Hani
6. Aditia Wiranata
7. M.Sapril
8. M. Iqbal

Medali Perak
1. Setia
2. Tamam
3. Rosyid
4. M Rafli

Medali Perunggu
1. Intan
2. Desi Wulandari
3. Reni Anggraini

Sumber: SMPN 3 Bandar Lampung. 

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close