Humaniora

Selamat! Gita Caraka SMPN 32 Juara Umum Lomba Drumben Se-Sumbagsel

SMARTNEWS.ID – Drumben Gita Caraka SMPN 32 Kota Bandar Lampung, keluar sebagai juara umum klasemen SMA, pada lomba drumben se-Sumatera Bagian Selatan (Sumbagsel) tahun 2020.

Gelaran dinamai Lampung Marching Competition 7 Open Tournament se-Sumbagsel, dilaksanakan di Gedung Sumpah Pemuda, PKOR Way Halim, Sabtu, 14 Maret, tim Gita Caraka sukses bawa pulang piala utama.

Kepala SMPN 32, Dr. Wahono, M.Pd mengatakan, drumben Gita Caraka menjadi juara umum pada lomba drumben kemarin, karena siswanya mampu tampil gemilang dihadapan peserta lain dan dewan juri.

Padahal menurutnya, Gita Caraka yang beranggotakan 70 siswa kelas VIII & IX, berlomba dengan satuan drumben pada klasemen SMA yang beranggotakan siswa-siswa dari sejumlah SMA se-Sumbagsel.

“Kami sengaja mengikuti lomba drumben klasemen SMA, karena merasa mampu bersaing dengan drumben SMA. Kami mengikutinya tentu sudah atas persetujuan panitia,” ujar dia, Minggu (15/3/2020).

Dia mengatakan, atas keberhasilan drumben Gita Cakara pada perlombaan tersebut, membuktikan bahwa siswa SMPN 32 terampil dan kompak dalam memainkan sejumlah alat musik.

“Untuk membangun kerjasama yang harmonis dalam memainkan sejumlah alat musik, itu tidak mudah. Terlebih saat memainkannya, sebagian besar siswa bergerak membentuk formasi,” katanya.

Dengan diraihkan gelar juara umum pada lomba drumben kemarin, menurut dia, mampu memotivasi siswa agar lebih giat berlatih, untuk mengikuti perlombaan serupa di waktu mendatang.

“Kami sangat bangga atas prestasi ini. Terlebih prestasi ini di tingkat Sumbagsel. Tidak lupa juga kami berterimakasih kepada Disdikbud Bandar Lampung yang selama ini mendukung Gita Caraka,” kata dia.

Diketahui, Lampung Marching Competition 7 Open Tournament se-Sumbagsel, kemarin dibuka Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi diwakili Asisten Bidang Adminitrasi Umum, Minhairin. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close