Humaniora

SMKN 6 Bandar Lampung Lantik 247 Taruna/i Baru

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMK Negeri 6 Bandar Lampung melantik 247 taruna dan taruni angkatan XIII, Rabu (13/11/2019). Taruna/i baru diharapkan menjadi sumber daya yang kompetitif serta memiliki karakter mulia.

Kepala sekolah setempat Weliza, S.P mengatakan, taruna/i mengikuti pelantikan pada hari ini, merupakan siswa baru kelas X yang telah mengikuti sejumlah tahapan kegiatan, dalam tiga bulan terakhir, di lingkungan sekolah.

Sebanyak 247 siswa kelas X SMKN 6 Bandar Lampung, saat mengikuti pelantikan taruna/i, di sekolah setempat.

Diantara tahapan diikuti siswa, menurut dia adalah telah mengikuti Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), Masa Dasar Bimbingan Mental (Madabintal), Masa Fisik dan Mental, serta telah mengikuti Sidang Korps.

“Sebelum dilantik, calon taruna/i terlebih dahulu mengikuti sejumlah tahapan kegiatan. Hal tersebut sudah menjadi kebiasaan di sekolah. Dan Alhamdulillah semua siswa baru di sini mampu menjalankannya,” ujar dia.

Sebanyak 247 taruna/i yang mengikuti pelantikan, menurut dia terdiri atas 192 taruna dan 55 taruni. Pada pelantikan, turut saksikan oleh Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Aswarodi, M.Si.

Kepala SMKN 6 Bandar Lampung Weliza, S.P, saat memberi sambutan pada pelantikan taruna/i, di sekolahnya.

Selain itu dihadiri Komandan Pangkalan Angkatan Laut Lampung Letkol Marinir Amrul Adriansyah, S.E., M.H yang diwakili Perwira Staf Potensi Maritim Mayor Laut (P) Ahmad Suharsono, Danramil 410-03/TBU Mayor Inf Joko Warsito.

Sementara Aswarodi yang pada kesempatan itu mewakili Kepala Disdikbud Lampung Drs. Sulpakar, M.M menerangkan, siswa baru pada proses pendidikan di sekolah mengedepankan kedisiplinan tinggi dan solutif.

“SMKN 6 Bandar Lampung adalah sekolah berbasis maritim serta teknologi dengan mengedepankan kedisiplinan yang tinggi. Melalui hal tersebut, tentunya dapat melahirkan lulusan responsif terhadap kebutuhan dunia kerja berlandas imtaq,” katanya.

Sekretaris Disdikbud Aswarodi, M.Si, beserta tamu undangan, melepas balon ke udara pada soft opening e-semka6mart.

Usai melantik taruna/i, dikesempatan itu juga dilakukan soft opening e-semka6mart. Soft opening ditandai dengan pelepasan balon ke udara oleh Sekretaris Disdikbud, beserta sejumlah tamu undangan. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close