Ruwa Jurai

SMPN 35 Bandar Lampung Laksanakan MPLS Tiga Hari

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMPN 35 Bandar Lampung melaksanakan masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020, di sekolah setempat, Rabu (10/7) hingga Jumat (12/7).

Kepala SMPN 35 Nurbaiti, M.Pd mengatakan, peserta didik baru yang mengikuti MPLS sebanyak 172 orang, berasal dari penerimaan jalur zonasi bina lingkungan dan reguler, prestasi dan perpindahan tugas orang tua.

Selama mengikuti MPLS, menurutnya siswa akan dikenalkan dengan kurikulum pendidikan, pengembangan prilaku dan prinsip pendidikan karakter, rasa nasionalisme, pembinaan mental, tata krama, dan peraturan baris berbaris.

“MPLS yang berlangsung selama tiga hari ini, siswa baru akan dibimbing oleh guru-guru senior di sini. Sejumlah materi akan diberi kepada mereka, termasuk kegiatan kepramukaan,” ujar dia kepada smartnews.id, Rabu.

Sebanyak 172 siswa kelas VII SMPN 35 Bandar Lampung, saat mengikuti pembukaan MPLS.

MPLS Dimulai Lebih Awal

Dia menambahkan, MPLS di sekolahnya dilakuan lebih awal dibanding sekolah lain yang baru akan memulai pada 15 – 17 Juli mendatang. Alasan lebih awal, karena terbentur dengan kondisi sekolah yang kurang memungkinkan.

“Kebetulan sekolah kami sedang dilakukan rehab berat, membangunan gedung baru, sehingga tempatnya masing kurang memungkinkan. Kesepakatan dewan guru, akhirnya MPLS kami majukan beberapa hari,” ujarnya.

Terkait memajukan MPLS, menurutnya telah disampaikan kepada pengurus musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) SMP Bandar Lampung. “Mengenai MPLS ini, kami sudah beritahu MKKS. Termasuk kondisi terkini sekolah,” katanya.

Usai MPLS, peserta didik baru akan memulai kegiatan belajar mengajar pada 15 Juli. “Pada Senin pekan depan, siswa baru langsung mengikuti proses belajar, termasuk siswa kelas VIII dan IX,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close