Pendidikan

SMPN 38 Bandar Lampung Peringatan Isra Miraj 1445 H

DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Peringatan Isra Niraj Nabi Muhammad 1445 Hijriah di SMP Negeri 38 Bandar Lampung, pada Rabu, 7 Februari 2024, berlangsung penuh khidmat.

Kegiatan mengambil tema Salat sebagai Benteng Keimanan dalam Kehidupan Sehari-hari, itu menghadirkan penceramah agama Ustaz Muhammad Iqbal.

Muhammad Iqbal yang juga pengasuh Rumah Quran Ar Rasyid Bandar Lampung, memberikan pemahaman mendalam tentang peristiwa Isra Miraj Nabi Muhammad Saw.

Tak hanya itu, ia juga mengajak para siswa untuk memahami pentingnya salat dalam memperkuat iman sehari-hari. “Salat adalah benteng keimanan umat Islam,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala SMPN 38 Bandar Lampung Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M, mengatakan Isra Miraj adalah perjalanan spiritual Nabi Muhammad ke langit ketujuh.

Para siswa diajak menghayati momen ketika Nabi Muhammad bertemu dengan para nabi terdahulu dan menerima perintah salat lima waktu dari Allah Swt.

Seperti dikisahkan ustaz tadi, peristiwa ini bukan hanya sekadar kisah masa lalu, tetapi merupakan petunjuk langsung dari Allah Swt kepada umat Islam untuk menjaga keimanan melalui salat,” katanya.

Salat katanya bukan sekedar rutinitas, tetapi merupakan benteng yang dapat melindungi keimanan umat manusia khususnya Islam. “Melalui salat, mengingat dan menguatkan hubungan spiritual dengan-Nya,” katanya.

Dalam pembelajaran ini, para siswa dibimbing untuk merenungkan berbagai tanda-tanda kebesaran Allah Swt yang dilihat oleh Nabi Muhammad selama perjalanan Isra Miraj.

“Acara ini mengajak para siswa untuk menghargai dan memahami betapa besar dan agungnya penciptaan Allah Swt,” ujar mantan Kepala SMPN 41 Bandar Lampung ini.

Melalui Isra Miraj, dapat lebih menghargai dan menyadari kebesaran Allah dalam kehidupan sehari-hari. “Salat adalah salah satu cara untuk kita mengungkapkan rasa syukur dan ketaatan kepada-Nya,” kata dia.

Ia berharap pembelajaran ini menjadi titik awal bagi siswa SMPN 38 Bandar Lampung untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah Swt dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close