Ruwa Jurai

Kemenag Lampung Imbau Calon Jemaah Haji Lunasi BPIH

Kakanwil Kemenag Lampung, Puji Raharjo. DOK

SMARTNEWS.ID – Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Lampung, Puji Raharjo, imbau calon jemaah haji (CJH) tahun 2024 segera melunasi Biaya Perjalanan Ibadah Haji (BPIH).

Menurutnya, masa pelunasan tahap I akan berakhir pada 12 Februari 2024. Dari 6.969 CJH dalam kuota reguler dan 2.115 dalam kuota cadangan telah terdaftar, 4.617 CJH telah berhasil melunasi BPIH.

Total BPIH katanya Rp58.493.334, dengan setoran awal yang telah dibayarkan sebelumnya sejumlah Rp25.000.000. Untuk itu, jumlah yang harus dilunasi saat ini sebesar Rp33.493.334.

“Sisa pelunasan ini bisa dibayar ke Bank Penerima Setoran (BPS) yang telah ditentukan, sesuai dengan setoran awal yang telah dibayarkan,” kata dia didampingi Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, Ansori; dan Humas, Alifah.

Syarat penting dalam proses keberangkatan, katanya, setiap CJH diwajibkan menjalani tes kesehatan untuk memastikan kondisi fisik yang prima dalam melaksanakan ibadah haji.

Tes itu bertujuan untuk memastikan bahwa setiap calon jemaah haji dalam kondisi yang kuat dan sehat, mengingat ibadah haji membutuhkan kondisi fisik yang optimal.

“Kami mengajak semua calon jemaah haji yang telah masuk dalam kuota haji Provinsi Lampung untuk segera mengikuti tes kesehatan dan melunasi biaya haji,” ujarnya, Rabu, 7 Februari 2024.

Langkah tersebut bukan hanya sebagai kelengkapan administratif, namun juga sebagai persiapan spiritual dan fisik dalam menghadapi salah satu rukun Islam yang sangat penting. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close