Pendidikan

Sosialisasi Unbra di MAN 1 Bandar Lampung Gambarkan Tata Cara Masuk PTN

DOK MAN 1 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Pelajar Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Bandar Lampung, mengikuti sosialisasi Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) yang dilakukan Universitas Brawijaya (Unbra).

Sosialisasi digelar di madrasah yang beralamat di Jalan Endro Suratmin, Kelurahan Harapan Jaya, Kecamatan Sukarame, guna memberikan gambaran dan tata cara untuk bisa masuk di PTN.

“Kami hadir di MAN 1 Bandar Lampung ini guna memberikan wawasan dan pengetahuan kepada pelajar tata cara masuk PTN khususnya di Umbra,” ujar salah satu tim sosialisasi, Salsabila, Rabu, 17 Januari 2024.

Salsabila yang juga mahasiswa pada Umbra dan tergabung dalam Keluarga Mahasiswa Lampung (Kemala), berharap pelajar untuk dapat selektif dalam memilih jurusan yang akan dituju pada PTN.

“Kami hadir di sini juga memberikan gambaran kepada para siswa terkait program studi, fakultas, keragaman ilmu, serta seleksi masuk. Tujuannya, agar siswa tepat memilih jurusan sesuai diinginkan,” kata Salsabila.

Kata dia, masuk PTN terdapat empat jalur penerimaan, meliputi Seleksi Nasional Berbasis Prestasi (SNBP), Seleksi Nasional Berbasis Tes (SNBT), Mandiri, dan Program Vokasi atau Diploma.

“Jangan pernah takut bermimpi dan jangan takut untuk mencoba. Perlu diingat adalah sadari kepastian diri,” ujar Salsabila seraya memberikan motivasi kepada para pelajar MAN 1 Bandar Lampung ini. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close