Pemkot Balam

Tahun Depan, Pemkot Berencana Bangun Empat SMA/SMK Swasta di Bandar Lampung

Wali Kota Eva Dwiana, saat memberikan sambutan pada pengukuhan Satgas Remaja Antinarkoba dan Kekerasan SMP, di Gedung Semergou Pemkot Bandar Lampung, Rabu, 24 Juli 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung berencana membangun empat SMA/SMK swasta berbentuk yayasan pada 2025 mendatang.

“Mohon doanya pada 2025 akan mendirikan sekolah swasta milik Pemkot Bandar Lampung,” kata Wali Kota Eva Dwiana di Gedung Semergou, Rabu, 24 Juli 2024.

Sekolah swasta milik Pemkot Bandar Lampung tersebut, akan menampung calon peserta didik yang gagal masuk SMA Negeri melalui jalur zonasi.

Baca juga: Wali Kota dan Kapolres Kukuhkan Satgas Retina SMP Bandar Lampung

Namun sebelum membangun sekolah, pihaknya akan meminta pendapat dari pihak Kejaksaan Negeri, BPKP, Polresta, Kodim 0410, serta Forkopimda.

“Kita berharap rencana ini bisa lancar dan sukses karena untuk menampung siswa yang tidak masuk sekolah negeri dan sekolahnya gratis,” tutur dia.

Rencana sekolah tersebut akan dibangun pada gedung SD yang tidak memiliki peserta didik. “Insyaallah akan dibangun empat lantai setiap sekolahnya,” katanya.

Setiap sekolah, lanjutnya, diharapkan mampu menampung calon peserta didik dari lima kecamatan di Bandar Lampung. “Semoga dapat terealisasi,” harapnya. (***)

Baca juga: Satgas Remaja Antinarkoba dan Kekerasan Siapkan Generasi Kuat dan Bersih

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close