Perguruan Tinggi

UKM-U Saintek Unila & Busa Pustaka Kolaborasi Gelar Pengabdian Masyarakat

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Unit Kegiatan Mahasiswa Unila (UKM-U) Saintek Universitas Lampung (Unila) mengadakan pengabdian masyarakat bersama Busa Pustaka, sebuah komunitas literasi anak, pada Minggu, 16 Juli 2023.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan stimulasi kreativitas dan problem solving pada anak-anak melalui pembuatan penyaringan air sederhana, bekerja sama dengan founder Busa Pustaka yang akrab disapa Mang Adi.

Kegiatan pengabdian masyarakat ini bertempat di Rumah Belajar Pustaka Perum BKP Blok V No 15 Kemiling, Bandarlampung. Peserta kegiatan yakni anak-anak berusia 3-10 tahun yang berasal dari lingkungan sekitar.

Mereka diajak untuk belajar (microteaching fun experiment) tentang teknologi sederhana penyaringan air yang merupakan implementasi ilmu sains dan teknologi dalam kehidupan sehari-hari.

Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan edukasi kepada anak-anak mengenai sudut pandang mereka tentang sains dan teknologi sebagai ilmu yang seru dan berkaitan dengan kehidupan sehari-hari.

Dengan demikian, mereka dapat menumbuhkan minat dan bakat di bidang tersebut. “Mahasiswa harus menjadi agen perubahan yang dapat mengembangkan generasi lebih baik di masa depan,” ujar Alfara, Ketua UKM-U Saintek Unila.

Ia berharap UKM-U Saintek Unila dapat menyelenggarakan pengabdian masyarakat dengan target semua kalangan, serta lebih inovatif untuk membangun dan mengembangkan mindset masyarakat tentang pengembangan sains dan teknologi sederhana.

UKM-U Saintek Unila melalui kegiatan yang diadakannya dapat menjadi contoh bagi organisasi mahasiswa lain untuk selalu berkontribusi aktif di lingkungan masyarakat. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close