Perguruan Tinggi

UPT PKK Unila Tingkatkan Kualitas Asesor Lewat Pelatihan Assessment Center 

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Unila, Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, saat membuka kegiatan pelatihan pengembangan asesor Unila, Kamis, 22 Juni 2023.

SMARTNEWS.ID – UPT Pengembangan Karier dan Kewirausahaan (PKK) Universitas Lampung (Unila) mengadakan Pelatihan Pengembangan Asesor Unila dalam Merancang dan Melaksanakan Simulasi Assessment Center untuk Penilaian Kompetensi ASN pada 22-24 Juni 2023, di unit kerja setempat.

Pelatihan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas dan kualitas asesor Unila dalam melakukan penilaian kompetensi ASN dengan menggunakan metode assessment center.

Metode ini merupakan salah satu cara untuk mengukur kompetensi seseorang secara objektif dan komprehensif melalui serangkaian simulasi yang menyerupai situasi kerja nyata.

Kepala UPT PKK Dr. Usep Syaipudin, S., M.S.AK, mengapresiasi pelaksanaan pelatihan ini sebagai upaya Unila untuk mengembangkan potensi pasar eksternal. Kegiatan ini diadakan dalam rangka persiapan assessment ASN.

Selanjutnya Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Dr. Anna Gustina Zainal, S.Sos., M.Si, memberikan sambutan sekaligus membuka kegiatan pelatihan yang diadakan selama tiga hari ini.

Anna menyampaikan, pelatihan ini dilaksanakan sebagai salah satu langkah Unila dalam mengembangkan dan mempersiapkan diri melihat potensi pasar eksternal.

“Unila melalui UPT PKK harus siap menjalin kerja sama dengan pihak eksternal, baik pemerintah maupun swasta, dalam bidang pengembangan karier dan kewirausahaan,” kata Anna.

Dengan menghadirkan narasumber dari Asosiasi Psikolog Industri dan Organisasi HIMPSI Apin Apiyan, S.Pst., M.Psi, kegiatan diharapkan mampu menjadikan asesor-asesor memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dan mumpuni, serta menjadi ajang Unila untuk berkontribusi secara nyata kepada masyarakat. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close