Bandar Lampung

Vaksinasi Covid-19 Anak Usia 6-11 Tahun Dimulai Pekan Depan

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk pelajar, pada salah satu SMPN Bandar Lampung beberapa waktu lalu. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung akan melaksanakan vaksinasi Covid-19 bagi anak usia 6-11 tahun mulai pekan depan.

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana melalui siaran Live Instagram @eva_dwiana, Rabu (15/12/2021) sore, mengatakan sebanyak 180.000 anak-anak usia 6-11 tahun akan divaksinasi Covid-19.

“Minggu depan, sekitar 180 ribu orang,” singkat dia saat menyapa warga Bandar Lampung.

Pemerintah pusat telah melakukan kick off vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun pada Selasa (14/12).

Vaksin yang digunakan untuk sementara ini adalah jenis Sinovac dan sudah punya Emergency Use Autorization (EUA).

Kementerian Kesehatan RI dalam siaran persnya mengatakan pelaksanaan vaksinasi bisa dilakukan di Puskesmas, rumah sakit atau fasilitas pelayanan kesehatan lainnya baik pemerintah maupun swasta, termasuk pos-pos pelayanan vaksinasi, dan sentral vaksinasi.

Penyuntikan vaksin akan dilakukan dengan intramuskular atau injeksi ke dalam otot tubuh di bagian lengan atas dengan dosis 0,5 mili. Vaksinasi diberikan 2 kali dgn interval minimal 28 hari.

Sebelum vaksinasi harus dilakukan skrining dengan menggunakan format standar oleh petugas vaksinasi.

Kemenkes RI mencatat hingga kini ada 115 kabupaten/ kota di 19 provinsi yang sudah memenuhi kriteria tersebut, meliputi Bali, Banten, Bengkulu, Daerah Istimewa Yogyakarta, Daerah Khusus Ibukota Jakarta, Jambi, Jawa Barat.

Kemudian, Jawa Tengah, Jawa Timur, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kepulauan Bangka Belitung, Kepulauan Riau, Lampung, Nusa Tenggara Barat, Nusa Tenggara Timur, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, dan Sumatera Utara. (JOS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close