Arus Mudik

Wakapolri Perintahkan Polres & Polda Lampung Kawal Pemudik

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Pemudik sepeda motor yang turun dari pintu keluar Pelabuhan Bakauheni Lampung Selatan akan diberikan pengawalan sampai di titik perbatasan Kota Bandar Lampung.

Hal itu dikatakan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono, saat memantau arus mudik di Pos Pam Terpadu Seaport Interdiction Pelabuhan Bakauheni, Rabu, 19 April 2023.

Pengawalan secara estafet tersebut nantinya lanjut Gatot, akan dilakukan oleh sejumlah anggota kepolisian dari Polda Lampung dan Polres Lampung Selatan.

“Terkait hal ini, Polri telah membentuk tim khusus untuk pengamanan Operasi Ketupat Krakatau 2023, termasuk dari satuan lalu lintas atau satlantas itu sendiri,” ujar dia.

Selain satlantas, pengamanan juga melibatkan tim khusus satuan reserse kriminal. “Mereka ini akan menjaga dan mengamankan di titik rawan tindak kriminal,” kata Wakapolri.

Kemudian, katanya, pada pengamanan pihaknya juga akan melibatkan satuan reserse narkoba untuk meningkatkan pengamanan di area pemeriksaan seaport interdiction pelabuhan.

“Semua hal itu kami lakukan demi menjaga keamanan dan kenyamanan pemudik. Kami berharap juga kepada pemudik untuk berhati-hati selama perjalanan,” katanya. (***)

Tags

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close