Pemkot BalamVideo Smart

Jelang Lebaran, Arus Kendaraan pada Sejumlah Titik di Bandar Lampung Relatif Lancar

Pemkot Monitoring Posko Mudik Lebaran

Plt Sekretaris Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah, didampingi Asisten I, Sukarma Wijaya, saat melakukan monitoring pada pos pengamanan dan pelayanan di posko lebaran Pelabuhan Panjang Bandar Lampung, Rabu, 19 April 2023. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Jelang Hari Raya Idulfitri 1444 Hijriah/ 2023 Masehi, arus kendaraan pemudik pada sejumlah titik di Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, relatif lancar.

Hal itu berdasarkan pengamatan langsung di lapangan yang dilakukan Pemerintah Kota Bandar Lampung bersama sejumlah organisasi perangkat daerah (OPD), Rabu, 19 April 2023.

“Hari perdana melakukan monitoring pada sejumlah titik arus lalu lintas, frekuensi kendaraan masih lancar,” ujar Plt Sekretaris Kota Bandar Lampung, Khaidarmansyah, saat diwawancarai awak media, di Posko Pelabuhan Panjang Bandar Lampung.

Meski demikian, katanya, berdasar laporan yang diterima oleh pihaknya sudah ada peningkatan jumlah kendaraan yang melintasi daerah Kota Bandar Lampung.

“Informasinya yang kami terima dari pos-pos pengamanan dan pelayanan katanya sudah ada peningkatan satu persatu kendaraan. Meski mulai ramai, tapi masih lancar,” katanya.

Ia juga mengatakan bahwa jelang lebaran ini pihaknya belum menerima laporan tentang adanya kecelakaan lalu lintas di jalan raya.

“Kami berharap tidak ada kecelakaan saat arus mudik lebaran ini. Kami berdoa seluruh pengendara yang melintas dalam kondisi aman dan lancar,” harapnya.

Terkait rekayasa lalu lintas hingga saat ini belum dilakukan karena belum menunjukkan kepadatan arus lalu lintas di sejumlah ruas jalan di Kota Bandar Lampung.

“Biasanya rekayasa arus lalu lintas dilakukan ada H+1 dan H+2. Itupun dilakukan di daerah Lempasing untuk menuju tempat hiburan masyarakat seperti pantai,” katanya.

Seperti diketahui, monitoring perdana dilakukan Pemkot Bandar Lampung bersama OPD pada 19 April 2023, mengunjungi pos pengamanan dan pelayanan di daerah Sukamaju dan Kemiling yang berbatasan dengan Kabupaten pesawaran.

Kemudian daerah Rajabasa, Sukarame dan Lematang yang berbatasan dengan Kabupaten Lampung Selatan, serta meninjau posko angkutan laut lebaran di Pelabuhan Panjang Kota Bandar Lampung.

Monitoring di bawah koordinasi Asisten I Kota Bandar Lampung, Sukarma Wijaya, berlangsung lancar. Tampak Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung Weka Tri Rakhmad dan perwakilan OPD lainnya ikut dalam rombongan tersebut. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close