Hiburan

Wartawan ‘Seruduk’ Kabid PKLK Disdikbud Lampung

Ucapkan Selamat Ulang Tahun Ke-49

Kepala Bidang Pembinaan PKLK Disdikbud Lampung Diona Katharina, S.Sos., M.Pd (kanan), saat menyuapi kue ulang tahun kepada wartawan Tribun Lampung Bayu Saputra, S.H, di ruang kerjanya, Rabu (21/10/2020). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID — Mungkin tidak terbayang dibenak Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Khusus dan Layanan Khusus Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Lampung, Diona Katharina, S.Sos., M.Pd, bahwa akan diseruduk wartawan dari berbagai media, Rabu (21/20/2020).

Pasalnya, ia yang baru saja tiba di ruang kerjanya di kantor Disdikbud, usai menghadiri rapat bersama sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, itu merasa tidak memiliki janji khusus terhadap para pewarta itu.

Terlebih, saat itu iapun tengah kembali bersiap meninggalkan ruang kerjanya, untuk menemui rekan sekerja di luar Kantor Disdikbud Lampung. Namun, niat itu ia urungkan sementara, demi melayani para pewarta yang akan datang.

Namun baru saja akan menunggu, tiba-tiba ia dikejutkan dengan suara ramai orang yang memanggil-manggil namanya dengan sebutan yunda. Panggilan itu juga ternyata disertai ucapan selamat dan doa baginya.

Rasa cemas yang awalnya bergelayut pada dirinya, seketika berganti menjadi suka cita saat berhadapan dengan para wartawan itu. Ya, ternyata para pewarta itu membawakan sebuah kue ulang tahun untuk dirinya.

Kue berbentuk segi empat bermotif kembang berwarna merah muda atau pink dan bertuliskan selamat ulang tahun, itu tidak lain sebagai tanda ingin mengucapkan selamat hari lahirnya ke-49 yang jatuh pada 20 Oktober 2020 kemarin.

Tidak lama itu, salah wartawan meminta dirinya meniup lilin yang sebelumnya telah dinyalakan. Sejurus kemudian, iapun menarik nafas panjang dan meniup lilin yang menyala tepat di atas kue, itu hingga padam.

Pascaitu, ucapan selamat diiringi doa dari rekan-rekan media menghampiri dirinya. “Selamat ulang tahun yunda, semoga panjang umur, sehat, dan bahagia,” jerit para wartawan yang membuat seisi ruangan itu terfokus pada dirinya.

Mendengar ucapan selamat itu, dengan kata terpatah-patah, ia mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah memberinya kejutan pada hari itu. “Terima kasih adinda-adindaku, telah buat yunda bahagia,” ujar dia.

Usai sama-sama memberikan doa, mantan Kepala Bidang Pembinaan SMA, itu lalu memotong kue ulang tahun menjadi berukuran kecil dan diberikan satu persatu kepada para pewarta yang biasa meliput di lingkungan Disdikbud itu.

Tidak ketinggalan, momen itu juga diabadikan melalui jepretan kamera telepon seluler oleh para wartawan yang hadir pada hari bahagia itu. #Selamat ulang tahun Yunda Diona. “Dari kami, wartawan pendidikan di Lampung”. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close