Ruwa Jurai

Unila – Pemkab Tubaba Perbarui 8 PKS

Rektor Unila Prof. Karomani (kanan), memberi cendera mata kepada Bupati Tubaba Umar Ahmad . Dok Humas Unila

SMARTNEWS.ID — Universitas Lampung melaksanakan penandatanganan 8 naskah Perjanjian Kerja Sama (PKS) dengan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Pemkab Tubaba).

Kegiatan yang difasilitasi Unit Pelaksana Teknis Pengembangan Kerja sama dan Layanan Internasional Unila dan Pemkab Tubaba, itu berlangsung di Hotel Berugo, Tubaba, Rabu (21/10/2020).

Pada pertemuan itu Rektor Unila Prof. Karomani menyampaikan, kunjungan rombongan dari Unila tidak lain untuk memperbarui kerja sama, sekaligus menindaklanjuti detail kerja sama secara konkret.

Dikatakan dia, Unila telah menyediakan kuliah daring bagi warga Tubaba yang ingin melanjutkan studi. “Semua kerja sama akan diawali dengan studi kelayakan dalam rangka persiapan prodi dan jurusan. Dan pada akhirnya akan menjadi bagian dari Unila,” tuturnya.

Lebih lanjut Karomani menjelaskan, Unila telah mendapatkan mandat dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan sinergi triple helix yang bermanfaat bagi masyarakat.

Oleh karena itu perlu pendampingan dari figur institusi pemerintah dan industri untuk membantu mengembangkan inovasi yang dimiliki Unila.

“Dengan banyaknya guru besar yang dimiliki Unila, kami menginisiasi berbagai kerja sama yang memberi manfaat kepada masyarakat. Sebagai mana tagline Unila Bersinergi dan Berinovasi demi Negeri,” urai Karomani.

Pada kesempatan yang sama Bupati Tubaba Umar Ahmad mengungkapkan, Pemkab Tubaba kini sedang menyiapkan fasilitas perkuliahan dan gedung pendukung pendidikan.

Ia berharap, kerja sama yang dibangun antara Tubaba dan Unila dapat melahirkan fakultas maupun program studi perikanan dan pertanian di kabupaten setempat.

“Tubaba ingin kehadiran Unila terasa manfaatnya bagi masyarakat dan kemajuan Unila itu sendiri,” kata Umar. (RLS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close