Humaniora

UIN Bakal Terapkan ISO Sistem Manajemen Lingkungan

Kampus Pertama di Indonesia

Rektor UIN Raden Intan Lampung, Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag. Dok

SMARTNEWS.ID — Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Intan Lampung, bakal menjadi kampus pertama di Indonesia dalam penerapan ISO 14001:2015 – Sistem Manajemen Lingkungan.

Pengakuan hal tersebut diungkap Rektor UIN Prof. Dr. Moh Mukri, M.Ag, melansir dari situs radenintan.ac.id, laman milik UIN Raden Intan Lampung, Kamis (22/10/2020).

Menurutnya, untuk mewujudkan visi UIN menjadi kampus rujukan internasional dalam pengembangan ilmu keislaman integratif-multidisipliner berwawasan lingkungan, harus dengan komitmen bersama.

“Harus dengan tulus dan ikhlas dalam berbuat dan menampakan kebaikan di kampus ini. Kebaikan kita bukan hanya ibadah kepada Allah, bermuamalah ke sesama manusia, tetapi juga peduli terhadap lingkungan,” ujar dia.

Sedangkan pada penerapan sistem manajemen lingkungan, lanjut dia, harus dilaksanakan secara terintegrasi sebagai upaya efektivitas dan efisiensi dalam menjalankan proses manajemen.

“Hal itu guna memenuhi persyaratan lingkungan dan juga pengendalian terhadap aspek lingkungan dari seluruh aktivitas,” kata orang nomor satu di UIN itu.

Pada penerapan proses itu, kata dia, dapat dilakukan secara transparan, konsisten, dan menerus, demi perbaikan sistem manajemen universitas secara kesinambungan. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close