Pemkot Balam

300 Ribu Wisatawan Diperkirakan Kunjungi Kota Bandar Lampung Saat Nataru

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Ariyawan. DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung melalui Dinas Pariwisata, menargetkan kunjungan wisatawan pada libur Natal dan Tahun Baru 2024, sebanyak 300 ribu wisatawan.

Kepala Dinas Pariwisata Bandar Lampung Ariyawan pinta pelaku usaha wisata, hotel, dan restoran persiapkan diri jelang libur Nataru. Pasalnya terjadi peningkatan jumlah wisatawan.

“Perkiraan 200 sampai 300 ribu orang akan berkunjung saat Nataru (Natal dan Tahun Baru), diperkirakan persis seperti tahun kemarin,” katanya, Senin, 4 Desember 2023.

Ia optimis target kunjungan saat liburan Nataru akan terpenuhi. Hal tersebut karena saat ini Bandar Lampung banyak event-event seperti konser kampanye.

“Kegiatan musik lumayan banyak, hari ini saja ada konser Ahmad Dhani di PKOR. Kita ini disokong event hampir setiap minggu untuk mendorong wisatawan domestik terutama Lampung,” ujarnya.

Ia melanjutkan, bahwa beberapa destinasi wisata yang ramai dikunjungi jelang liburan Nataru di Kota Bandar Lampung yakni Lembah Hijau, Pantai Tiska, dan Bukit Aslan.

“Selain itu ada juga ke Pantai Duta Wisata, kemudian kita punya Puncak Mas dan Lengkung Langit yang menjadi keunggulan wisata di Kota Bandar Lampung,” katanya.

Ariyawan juga meminta dilakukan penerapan standarisasi Cleanliness, Health, Safety, and Environmental Sustainability (CHSE), bagi usaha dan pelaku industri pariwisata.

“Penerapan CHSE ini tidak pas Covid-19 kemarin saja, sekarang udah harus jadi standar bagi semua tempat wisata,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close