Ruwa Jurai

42 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Pemprov Lampung Ikut Uji Kompetensi

Asisten Administrasi Umum Minhairin mewakili Gubernur Lampung (di podium), saat membuka uji kompetensi, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu (25/5/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – 42 pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Provinsi Lampung, mengikuti uji kompetensi, di Hotel Bukit Randu Bandar Lampung, Rabu (25/5/2022).

Uji kompetensi bertujuan menempatkan pegawai sesuai dengan kompetensi yang dimiliki, ini dibuka oleh Gubernur Lampung Arinal Djunaidi melalui Asisten Administrasi Umum Minhairin.

“Saya mengharapkan kepada peserta dapat berkonsentrasi penuh saat mengikuti uji kompetensi ini. Ujian ini berdampak terhadap pengembangan karir ke depan,” ujar Minhairin.

Uji kompetensi, katanya merupakan salah satu dalam rangka promosi jabatan. Pimpinan Tinggi Pratama merupakan jabatan strategis dalam mendukung birokrasi progresif, responsif, dan partisipatif untuk menjalani tugas pelayanan publik, pemerintahan dan pembangunan.

“Selain untuk memetakan kompetensi dari para pejabat, uji kompetensi ini juga menjadi acuan pimpinan yakni Gubernur untuk mengevaluasi kinerja dalam satu tahun,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BKD Provinsi Lampung Meiry Harika Sari mengatakan kegiatan ini untuk meningkatkan kompetensi pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di lingkungan Pemprov Lampung.

“Uji kompetensi ini untuk meningkatkan efektivitas pemerintahan melalui sistem berbasis manajemen kompetensi guna mewujudkan good governance demi tercapainya Rakyat Lampung Berjaya,” ujar Meiry. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close