Bandar LampungPrestasi

Hadiri Pelantikan, Eva Dwiana Berharap ALTI Lampung Berkembang dan Melahirkan Atlet yang Handal

SMARTNEWS.ID – Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana Membuka Pelantikan Pengurus Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Provinsi Lampung Periode masa bakti 2021-2025 di Aula semergo, Kamis, (26/05/2022)

Ketua Umum Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) Bima Arya Sugiarto mengayakan tekadnya untuk memasyarakatkan olahraga lari yang melintasi alam bebas (trail running) itu agar bisa digandrungi masyarakat ke depan.

Hal itu karena olahraga tersebut lebih dari sekedar berlari tetapi juga berhubungan langsung dengan alam.”Bagi saya ini hal yang baru, tetapi belajar cepat, diskusi dengan aktivis lari trail, ternyata bukan hanya menarik, bukan hanya menjanjikan tapi lari trail ini bisa menjadi olahraga yang digandrungi di Indonesia,” ungkap Bima Arya.

Menurutnya, ALTI, bicara tentang alam, gunung, kebun, pantai, sawah, sungai dan lain-lain, ini yang paling menjadi daya tarik utama olahraga tersebut yang lebih berwarna dari cabang olahraga lari biasa, pelantikan ini sangat berbeda sudah 19 provinsi dan 51 kota kabupaten pengurus ALTI terbentuk di seluruh Indonesia dari bulan Februari. ALTI juga akan melakukan kejurnas yang pertama di bulan Juli tanggal 16 dan telah mempersiapkan atlet-atlet andalannya.

“mudah-mudahan nanti ALTI bisa mencapai target dan juga bisa menggalang dukungan ya dari berbagai pihak siapa tahu ada dukungan juga dari pemerintah, ” katanya

Bima Arya juga mengucapkan terimakasih kepada Walikota Bandar Lampung Eva Dwiana atas dukungannya, ALTI siap berjuang menuju kejurnas.

Walikota Bandar Lampung, Eva Dwiana mengucapakan selamat atas dilantiknya ALTI Lampung, agar kedepannya dapat berkembang, melahirkan atlet-atlet yang handal dan dapat menjalankan tugas, amanah yang di berikan dengan baik dan benar.

“Pemerintah Kota Bandar Lampung memberikan support kepada ALTI Lampung, sekali lagi selamat dan sukses selalu buat ALTI yang ada di provinsi Lampung dan juga sekali lagi terima kasih buat pak Bima sukses selalu untuk ALTI dan juga sebagai walikota Bogor, ” Kata Bunda Eva

Sementara itu Ketua Terpilih ALTI Lampung Ariyanto mengatakan ALTI Lampung ke depannya dapat membawa prestasi untuk Lampung dan Indonesia, berharap kolaborasi dengan para stackholder atau pemangku kepentingan di Lampung dan Pemerintah Daerah serta seluruh jajaran terkait dari provinsi kabupaten dan kota, sama-sama membangkitkan gairah aktivitas alam outdoor di Lampung yang sangat belum banyak di explore.

Ia juga berharap ALTI Lampung daapt bersinergi dengan berbagai pihak para pengusaha lembaga terkait pemerintah swasta dan para penggemar lari trail mengenai sport tourism yang ada di provinsi Lampung dan dapat melahirkan atlet-atlet yang bisa berkompetisi menjadi yang terbaik.

“saya mewakili para pengurus sangat berbahagia telah dilantik setelah ini ada tanggung jawab dan pekerjaan yang berat, kami optimis dapat memaksimalkannya, semoga acara pelantikan pengurus Lampung menjadi momentum buat kita antara ALTI dan pemerintah daerah provinsi Lampung, “pungkasnya. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close