Humaniora

60 Siswa SMPN 21 Bandar Lampung Ikuti Latihan Dasar Kepemimpinan OSIS

SMARTNEWS.ID — UPT SMP Negeri 21 Bandar Lampung menggelar kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) bagi anggota Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS), Selasa (15/1/2020).

Kegiatan yang dilakukan di sekolah setempat, itu dibuka langsung oleh kepala sekolah, Yuliati. Adapun peserta yang mengikuti kegiatan sekitar 60 siswa berasal dari kelas VII dan VIII.

Dalam sambutan Yuliati mengatakan, kegiatan LDK merupakan syarat yang harus dilalui siswa sebelum menjadi pengurus OSIS. Pelatihan itu berperan penting dalam membangun karakter.

Kepala SMPN 21 Yuliati, saat membuka LDK OSIS.

Selama mengikuti kegiatan, menurut dia para peserta akan dibimbing serta diberikan materi yang dipandu instruktur yang berpengalaman, terkait dasar-dasar sebuah organisasi.

Hal itu dilakuan, guna menanamkan jiwa kepemimpinan, kemandirian, dan keteladanan terhadap siswa, sehingga ke depan mereka kelak menjadi pemimpin yang tangguh.

“LDK ini sangat baik dikuti pengurus OSIS. Mereka dapat belajar banyak terkait sebuah organisasi. Karena, dalam sebuah organisasi membutuhkan jiwa kepemimpinan,” ujarnya.

Melalui kegiatan tersebut, dia berharap kepada seluruh peserta LDK, nantinya dapat menjalankan organisasi dengan baik, sekaligus membesarkan nama sekolah di masyarakat. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close