Humaniora

SMAN 9 Kota Gandeng Psikolog, Motivasi Peserta Didik

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — SMA Negeri 9 Bandar Lampung menggandeng Psikolog Universitas Malahayati Lampung Octa Reni Setiawati, guna memotivasi peserta didik dalam meraih cita-cita.

Kegiatan yang dikemas melalui Kelas Inspirasi dan mengambil tema “Bangun Prestasi, Wujudkan Mimpi, Raih Masa Depan”, itu dilaksanakan di Perpustakaan sekolah setempat, Kamis (16/1/2020).

Saat berlangsungnya Kelas Inspirasi, ratusan peserta didik antusias mendengarkan paparan dari nara sumber Octa Reni Setiawati yang juga Ketua Program Studi Psikologi Universitas Malahayati Lampung itu.

Dihadapan peserta didik, Octa Reni Setiawati memberikan kiat-kiat bagi generasi muda dalam meraih kesusksesan. Kelas Inspirasi berlangsung atraktif. Sejumlah peserta didik melayangkan pertanyaan kepada nara sumber.

“Saya sangat bangga melihat keseriusan adik-adik yang ingin meraih kesuksesan melalui Kelas Inspirasi ini. Menjadi sukses, dibutuhkan ketekunan dan kerja keras. Saya yakin adik-adik semua di sini bisa meraihnya,” ujar dia.

Sementara Kepala SMA Negeri 9 Bandar Lampung Suharto menerangkan, Kelas Inspirasi adalah gerakan para profesional turun ke sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kepada generasi muda.

Menurutnya, kegiatan tersebut sangat baik untuk menggelorakan semangat peserta didik, guna meraih cita-cita yang diinginkan. “Ini adalah motivasi untuk menjadi sukses. Kegiatan ini dilakukan sehari penuh,” katanya.

Dia berharap, hasil dari kegiatan ini mampu menumbuhkan semangat peserta didik, sekaligus menjadikan generasi muda yang profesional dan unggul sesuai minatnya. “Motivasi disampaikan nara sumber sangat bagus,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close