Humaniora

Aksi Ekskul Pukau Siswa Baru SMPN 14 Bandar Lampung

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Hari terkahir masa pengenalan lingkungan sekolah (MPLS) tahun pelajaran 2019/2020, SMPN 14 Bandar Lampung menggelar aksi ekstrakurikuler, Rabu (17/7/2019).

Aksi yang ditampilkan siswa kelas VIII dan IX sekolah setempat, pukau ratusan siswa baru. Kepala SMPN 14 Abdul Khanif, S.Pd mengatakan, pertunjukan ekskul merupakan bagian materi MPLS guna mengenalkan kepada siswa baru.

Penampilan ekskul taekwondo. Semangat dipertunjukkan pada penampilan tersebut.

Adapun eskul ditampilkan, diantaranya pramuka, pasukan pengibar bendera, taekwondo, palang merah remaja, tari, dan patroli keamanan sekolah. “Penampilan eskul ini dilakuan kakak kelas siswa baru,” ujarnya kepada smartnews.id, Rabu.

Ekskul yang ditampilkan pada hari ketiga MPLS, menurutnya hanya sebagian dari seluruh ekskul sekolah. Sedangkan sisanya akan ditampilkan pada Jumat (19/7). “Ekskul lain seperti pencak silat, Insya Allah akan tampil Jumat,” ujarnya.

Aksi ekskul pasukan pengibar bendera SMPN 14 Bandar Lampung.

Selain bagian materi MPLS, terang Khanif, pertunjukan ekskul ialah memotivasi sekaligus mengajak siswa baru untuk bergabung pada ekskul sekolah. “Di sini ada 17 ekskul, nantinya siswa bisa memilih satu diantaranya,” terangnya.

Sementara salah seorang siswa baru, Fahri Ahmad Fadilah, mengaku sangat senang dapat melihat penampilan kakak kelasnya. Ia bahkan memuji seluruh atraksi yang diperagakan dihadapan seluruh siswa baru.

“Sangat luar biasa penampilan ekskul di sekolah ini. Tidak salah saya memilih SMPN 14. Dari sejumlah penampilan ekskul, saya tertarik memilih ekskul pramuka nantinya,” ujar siswa alumni SDN 6 Sumberejo, Kemiling itu.

Penampilan ekskul patroli keamanan sekolah, di bawah binaan Polresta Bandar Lampung.

Senada dikatakan siswa baru lainnya, Zaki Maula Ilham yang mengaku kagum atas penampilan eskul. Seluruh penampilan ekskul mampu memukau dirinya. “Bagus-bagus, sampai bingung mau pilih yang mana,” tandasnya. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close