Ruwa Jurai

Alumni Angkatan 1990 SMAN 2 Bantu Pembangunan Masjid Nurul Hidayah

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Masjid Nurul Hidayah yang terletak di lingkungan SMAN 2 Bandar Lampung, kini sedang dalam proses renovasi oleh panitia pembangunan masjid sekolah setempat, sejak beberapa bulan lalu.

Renovasi tersebut sangat membutuhkan uluran dana dari para dermawan, tidak terkecuali alumni sekolah setempat yang berusaha menggalang donasi dari sejumlah angkatan, guna penyelesaian masjid tersebut.

Seperti ditunjukkan sejumlah alumni angkatan 1990 yang mengunjungi SMAN 2 Bandar Lampung, guna memberi bantuan berupa uang tunai senilai Rp78.050.000 kepada panitia pembangunan masjid, Jumat (21/6/2019).

Salah satu alumni angkatan 1990, Ida Nurhaida kepada smartnews.id, usai menyerahkan bantuan mengatakan, dana yang diberikan ke panitia pembangunan nasjid berasal dari sejumlah alumni angkatannya.

Dana tersebut, diharapkan dapat memperlancar proses pembangunan masjid yang kini dalam proses renovasi. “Kami memberi bantuan berupa dana merupakan bentuk kepedulian para alumni ke sekolah,” ujarnya.

Fungsi masjid, menurutnya tidak sekedar menjadi tempat ibadah salat lima waktu bagi sivitas akademika SMAN 2 dan masyarakat sekitar, melainkan juga menjadi tempat memperdalam ilmu keagamaan siswa.

“Kami ingin masjid di SMAN 2 menjadi tempat bagi segala kegiatan positif, seperti tempat diskusi para siswa termasuk melakukan siar keagamaan,” ujar dia yang juga owner Hotel Andalas Permai Bandar Lampung itu.

Sementara Kepala SMAN 2 Drs. Jumani Darjo, M.Pd mengucapakan terima kasih kepada para alumni yang telah memberi bantuan baik berupa uang tunai maupun material, guna penyelesaian renovasi masjid di lingkungan sekolah.

Hal tersebut, merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama yang menginginkan masjid di SMAN 2 berdiri kokoh. “Kami sangat bersyukur, alumni membantu biaya renovasi masjid. Seperti dilakuan alumni 1990 pada hari ini,” ujarnya.

Pada renovasi masjid, menurutnya panitia membutuhkan dana sekitar Rp1 miliar. Hingga saat ini dana terhimpun mencapai Rp700 juta. “Alhamdulillah bantuan ada saja setiap hari. Semoga renovasi berjalan lancar,” kata dia. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close