Humaniora

APKS PGRI Lampung Siap Luncur Buku Antologi Karya Guru Millenial

BANDAR LAMPUNG (smartnews.id) — Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Provinsi Lampung, akan meluncurkan buku Antologi Karya Guru Millenial PGRI.

Buku setebal 166 halaman yang berisi kumpulan tulisan para guru di Lampung, itu siap diperkenalkan kepada masyarakat luas khususnya dikalangan pendidik dan tenaga kependidikan, serta peserta didik.

Ketua APKS PGRI Lampung Adi Sucipto mengatakan buku Antologi Karya Guru Millenial merupakan hasil karya guru berisikan pelbagai hal yang dikemas melalui cerita anak, cerita pendek, dan artikel terkait pendidikan.

Tulisan yang masuk ke dalam buku tersebut, menurutnya telah melalui tahapan seleksi ketat oleh APKS PGRI Lampung, sebelum dilakuan penggandaan. Diharapkan buku tersebut mampu menginspirasi para pembaca.

“Buku Antologi Karya Guru Millenial adalah karya terbaik yang dipersembahkan guru-guru di Lampung untuk masyarakat luas,” ujar dia saat buka puasa bersama pengurus APKS PGRI Lampung, di Wood Stairs Cafe Way Halim Bandar, Lampung, Jumat (17/5/2019).

Sementara Ketua PGRI Lampung Wayan Satria Jaya menyambut gembira atas terbitnya buku Antologi Karya Guru PGRI Lampung. Buku Antologi merupakan bukti bahwa guru di Lampung memiliki kompetensi di bidang literasi.

Buku tersebut menurutnya mengandung makna yang kuat, terlihat dari isi buku memiliki pesan-pesan moral dengan pemaham dasar jiwa yang halus serta budi pekerti luhur. Buku ini sangat baik sebagai bahan bacaan masyarakat.

“Kami sangat berbangga atas terbitnya buku Antologi ini. Diharapkan bermanfaat dan menjadi inspirasi bagi pembacanya. Dan saat diluncurkan nanti, semoga mendapat sambutan hangat dari masyarakat,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close