Humaniora

Babinsa Semprot Barang Bawaan Siswa SMK Ma’arif NU Usai Prakerin di Jakarta

SMARTNEWS.ID — Babinsa Koramil Purbolinggo, Kodim 0429 Lampung Timur, semprot barang bawaan serta kendaraan yang ditumpangi 11 siswa SMK Ma’arif NU, Sabtu (4/4/2020).

Penyemprotan menggunakan cairan disinfektan, itu dilakukan saat mereka baru datang ke Lampung Timur usai mengikuti Praktik Kerja Industri (Prakerin) di Jakarta.

Usai penyemprotan, 11 siswa dilakukan pengecekan kesehatan oleh Puskesmas Purbolinggo guna mengetahui kondisinya, serta akan menjalani isolasi mandiri selama 14 hari.

“Lokasi prakerin para siswa ini masuk zona merah Covid 19 (Corona Virus Disease 2019). Untuk itu kami melakukan sterilisasi,” kata Camat Purbolinggo, Akih Sunaryo, Sabtu.

Baca juga: Smkn 5 Semprot Disinfektan Dua Kali Sepekan

Sementara Kepala Puskesmas Purbolinggo Mulyono menambahkan, selama masa isolasi mandiri mengalami kendalan kesehatan, dia meminta siswa melapor ke pihaknya.

Hal itu penting, guna mengambil tindakan terhadap sakitnya. “Segera lapor bila ada gangguan kesehatan semasa isolasi. Laporan juga boleh ke pamong setempat,” katanya.

Turut hadir pada penyemprotan, Forum  Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam), serta Babinsa Serma Budi Santoso dan Serma Yudyanto. (**)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close