Pemkot Balam

Bantuan 354 Bedah Rumah Ditarget Rampung Dikerjakan Akhir Tahun

DOK

SMARTNEWS.ID – Pemerintah Kota Bandar Lampung menargetkan pembangunan program bedah rumah bagi 354 kepala keluarga, rampung pada akhir tahun 2023 ini.

Target ini disampaikan Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Disperkim) Kota Bandar Lampung, Yusnadi Ferianto, Sabtu, 4 November 2023.

Program bedah rumah atas bantuan Pemerintah Provinsi Lampung dan pemerintah pusat atau PUPR, katanya, hingga saat ini telah berjalan 30 persen.

“Kita tagetkan selesai akhir 2023 ini, secara rinci 24 rumah bantuan Pemprov Lampung dan 330 rumah bantuan dari pemerintah pusat,” katanya.

Sejumlah rumah yang mendapatkan program bedah rumah itu merupakan usulan dari Pemkot Bandar Lampung untuk masyarakat yang berhak.

“Sebelumnya kami mengajukan 1.085 kepala keluarga, namun terealisasi 354 kepala keluarga yang tersebuar di 20 kecamatan di Bandar Lampung,” ujarnya.

Namun sayangnya, ia tidak mengenai pasti besaran anggaran yang digelontorkan pemerintah terhadap program bedah rumah tersebut.

“Kalau kami hanya memantau saja. Untuk penyalurannya langsung dari pemerintah melalui Balai PUPR kepada warga yang mendapatkan program,” akunya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close