Pringsewu

BLT-DD Cair, KPM Banyu Urip Tersenyum Bahagia

Kepala Desa Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, Edi Sunaryo menyerahkan bantuan BLT-DD 2023 periode ketiga, secara simbolis kepada KPM desa setempat. Selasa (01/08/2023). FHOTO : SMARTNEWS.ID/ARY

SMARTNEWS.ID — Puluhan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Desa Banyu Urip, Kecamatan Banyumas, Kabupaten Pringsewu, tersenyum bahagia setelah mendapatkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) 2023, tahap ketiga. Penyerahan bantuan BLT-DD dilaksanakan dibalai desa setempat, Selasa (01/08/2023)

Diketahui, Pemerintah Desa Banyu Urip, telah menganggarkan bantuan BLT-DD tahun 2023, untuk jumlah KPM sekitar 45 orang. Dimana, para KPM itu berdasarkan hasil verifikasi sesuai dengan petunjuk dan teknis dari pemerintah dalam penggunaaan DD.

Kepala Desa Banyu Urip , Edi Sunaryo mengatakan, penyaluran bantuan BLT-DD telah dilaksanakan untuk 45 KPM diwilayahnya untuk tahap ketiga periode (Januari, Februari dan Maret).

“dalam proses pendataan dan verifikasi untuk penerima bantuan kita sudah berupaya maksimal. Hal itu dilakukan agar penerima bantuan ini benar-benar tepat sasaran. Saya juga berharap, bantuan ini dapat dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat penerimanya,”katanya

Ditambahkan dia, dengan adanya bantuan BLT-DD, diharapkan masyarakat dapat mengerti dan memahami bantuan BLT-DD untuk KPM tersebut dananya bersumber dari DD 2023. Sehingga, sebagian pembangunan infrastruktur desa sempat tertunda.

“tetap jaga situasi yang aman dan kondusif. Memang untuk tahun ini, sejumlah pembangunan infrastruktur desa ada yang tertunda. Mudah-mudahan, pembangunan yang tertunda itu dapat kita laksanakan ditahun berikutnya,”katanya (Ary)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close