HumanioraPringsewu

Pelajar SMK Yasmida Ikut Pelatihan Jurnalistik FKWKP Pringsewu

DOK SMK YASMIDA

SMARTNEWS.ID – Forum Komunikasi Wartawan Kabupaten Pringsewu (FKWKP) bekerjasama dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Yasmida Kecamatan Ambarawa, Kabupaten Pringsewu, memberikan sosialisasi pers dan kode etik jurnalistik kepada para pelajar di sekolah setempat, Selasa, 21 November 2023

Ketua FKWKP Bambang Hartono mengatakan, sosialisasi pers dan kode etik jurnalistik yang diberikan kepada para pelajar memberikan pemahaman kepada para siswa-siswi peran dan fungsi jurnalistik maupun wartawan. Selain memberikan pemahaman, para siswa-siswi ini juga diberikan pelatihan dasar dalam penulisan berita dengan menggunakan rumus 5W1H.

“Dengan pemahaman yang diberikan kepada para siswa-siswi, kami harapkan mereka bisa memberikan informasi dengan bijak terutama dalam bersosial media. Apalagi, kemajuan teknologi saat ini cukup pesat. Sehingga generasi muda perlu diberikan pemahaman yang baik dan mendapatkan informasi yang baik pula,” katanya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMK Yasmida Heri Susanto mengatakan, melalui kegiatan sosialisasi ini diharapkan bisa meningkatkan kemampuan literasi para siswa dengan menyerap ilmu jurnalistik. Sehingga dapat di laksanakan pada kehidupan sehari-hari.

“Para siswa-siswi diajari cara penulisan berita yang baik dan benar. Selain itu, para siswa juga diberikan piagam penghargaan. Mudah-mudahan, sosialisasi ini para siswa kita bisa menerapkannya dengan baik dan benar,” katanya. (YO)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close