Bandar Lampung

Diberangkatkan Umrah Bunda Eva, Pelatih Musik Tradisional Deky Makin Taat Beribadah

Deky Aditya Saputra (tengah) berfoto bersama kelompok musik tradisional Lampung DWP Bandar Lampung, pada peringatan hari ibu Desember 2023 lalu, di Pemkot Bandar Lampung. DOK PRIBADI

SMARTNEWS.ID – Pada peringatan Hari Ibu yang digelar Pemerintah Kota Bandar Lampung akhir Desember 2023 lalu, pelatih musik tradisional Dharma Wanita Persatuan (DWP) Bandar Lampung, Deky Aditya Saputra, diberikan hadian umrah oleh Wali Kota Eva Dwiana.

Meski sempat tak percaya diberikan hadiah umrah ke Tanah Suci, Deky yang juga pegawai tenaga kontrak di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, kini sangat bahagia. Pasalnya ia menjadi satu dari dua orang yang beruntung pada hari tersebut.

Berdasar informasi diperoleh Deky, ia akan berangkat ke Tanah Suci bersama rombongan pada Februari 2024 mendatang. Sebagai salah satu persyaratan keberangkatan, pria berwajah tampan tersebut juga telah membuat paspor umrah di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Bandar Lampung.

Namun hal terpenting jelang keberangkatan, ujar Deky yang juga menguasai sejumlah alat musik tradisional khususnya seni dan budaya Lampung ini, yakni lebih meningkatkan kualitas ibadah. Pentingnya hal tersebut, agar lebih siap secara spiritual pada keberangkatan kelak.

“Untuk salat lima waktu itu sudah pasti wajib sebagai umat muslim. Selain itu, saya juga lebih meningkatkan ibadah seperti salat sunnah dua rakaat, perbanyak membaca Alquran, dan doa-doa lainnya,” kata Deky saat ditemui Kamis, 18 Januari 2024.

Kesempatan itu, Deky mengucapakan terima kasih kepada Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana yang mempercayainya untuk melaksanakan ibadah umrah. Katanya, ibadah ini juga merupakan panggilan Allah Swt yang dititipkan kepada Wali Kota Eva Dwiana.

“Mendapatkan hadiah umrah ini, saat saya mengiringi lagu-lagu yang dibawakan oleh kelompok musik DWP dan Bunda Eva pada peringatan hari ibu Desember lalu. Usai mengiringi, saya langsung diberikan hadiah umrah. Saat itu saya langsung menangis bahagia,” kenangnya.

Selain dirinya, rekan pelatih musik lainnya juga mendapatkan hadiah umrah dari Wali Kota Eva Dwiana. “Kebetulan yang mengiringi musik hanya berdua, yakni saya dan teman. Hari itu ternyata keberuntungan sangat istimewa bagi saya,” kata Deky seraya tersenyum. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close