Bandar Lampung

Wali Kota Ajak IDI Bandar Lampung Kolaborasi Tingkatkan Kesehatan Masyarakat

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana (tengah) bersama Ketua IDI Cabang Kota Bandar Lampung 2021-2024, dr Khadafi Indrawan Sp.An (kanan), diwawancarai awak media, di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana mengajak pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Bandar Lampung, berkolaborasi meningkatkan kesehatan masyarakat.

Ajakan itu disampaikan Wali Kota Eva Dwiana saat menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Bandar Lampung, masa bakti 2021-2024, di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Bandar Lampung sebagai wajah Provinsi Lampung, Eva Dwiana meminta IDI Bandar Lampung memberikan masukan dan motivasi kepada warga yang takut diperiksa dokter atau ke puskesmas, terutama mengenai Covid-19.

“Bandar Lampung harus lebih baik untuk pelayanan kesehatan, terlebih masyarakatnya masih banyak yang susah divaksin terutama yang tua-tua,” kata Eva Dwiana.

Sementara Ketua IDI Bandar Lampung yang baru dilantik, dr Khadafi Indrawan Sp.An, mengaku pihaknya sudah menyiapkan program kerja bersama Pemkot Bandar Lampung di 2022.

“Dalam waktu dekat kita juga merencanakan kegiatan edukasi, bakti sosial, dan seminar, pada peringatan Hari Ibu dan Hari AIDS se-Dunia,” kata Khadafi.

Melalui kegiatan bersama Dinas Kesehatan setempat, IDI Bandar Lampung katanya akan menyosialisasikan visi misi berkaitan dengan kesehatan masyarakat.

“Sudah kita komunikasikan dengan Bunda (sapaan Eva Dwiana). Kita akan melaksanakan hal itu di Hari Ibu dan Hari AIDS se-Dunia,” kata dia.

Lantik IDI Bandar Lampung

Ketua IDI Wilayah Lampung, Prof. Dr. dr. Asep Sukohar S.Ked. M.Kes, melantik pengurus IDI Cabang Kota Bandar Lampung masa bakti 2021-2024, di Hotel Novotel Bandar Lampung, Sabtu (27/11/2021).

Pengurus IDI Bandar Lampung yang dilantik berdasarkan hasil Musyawarah Cabang IDI Kota Bandar Lampung pada Minggu, 10 Oktober 2021, di Hotel Emersia Bandar Lampung.

Dalam Surat Keputusan PB IDI Nomor: 3818/PB/A.4/11/2021 tertanggal 1 November 2021 menetapkan dr. Khadafi Indrawan, Sp.An, sebagai Ketua IDI Cabang Kota Bandar Lampung.

Kemudian, Wakil Ketua I, dr. Rama Gindo Imansuri Sp.OG; Wakil Ketua II, Dr. dr. Aila Karyus, M.Kes; Sekretaris, dr. Ari Wahyuni, Sp.An; dan Bendahara, dr. Liskha Sari Sandiaty, M.Kes. (JOS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close