Ruwa Jurai

Disdikbud Sosialisasi Aplikasi PPDB 2020

Diikuti Operator SMPN Se-Bandar Lampung

Dari kiri. PPTK PPDB Disdikbud Mulyadi Syukri, S.Sos, Pelaksana Kegiatan PPDB Evan Toera, S.P., M.Si, Ketua MKKS SMP Dr. M Badrun, M.Ag, saat menyosialisasi aplikasi PPDB 2020. (Foto: Istimewa)

SMARTNEWS.ID — Jelang Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMP Negeri Tahun Ajaran 2020/20201, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, menyosialisasi aplikasi PPDB.

Sosialisasi dilakukan di UPT SMP Negeri 2, itu diantar oleh Sekretaris Disdikbud Eka Afriana, S.Pd., M.Si yang diwakili Pejabat Pelaksana Teknis Kegiatan (PPTK) PPDB Mulyadi Syukri, S.Sos, Senin (22/6/2020).

Saat memberi kata pengantar Mulyadi mengatakan, PPDB akan dimulai 29 Juni – 2 Juli untuk jalur Afirmasi/Biling, Prestasi dan GTK, dilanjutkan 6 – 8 Juli untuk jalur Zonasi dan Perpindahan Orangtua, dilakuan secara online.

Bagi masyarakat yang nantinya akan mendaftar, menurut dia masyarakat dapat mengakses laman www.ppdbbandarlampung.id, melaui gawai yang terhubung dengan jaringan internet.

“PPDB diupayakan online. Masyarakat dapat mendaftarkan putra putrinya dari rumah. Namun, bila masyarakat tidak memiliki gawai, dapat daftar ke sekolah. Itu pengecualian,” kata dia.

Dia berharap, PPDB pada situasi mewabahnya virus corona (Covid-19) seperti saat ini, semua pihak dapat mengikuti langkah-langkah yang telah ditetapkan pemerintah.

“Kendati PPDB di tengah pandemi Covid-19, namun kita harus mampu mengantarkan kegiatan ini berjalan lancar,” ujar dia yang juga Kepala Seksi Kelembagaan dihadapan operator SMPN se-Bandar Lampung itu.

Hadir pada sosialisasi, Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMP Kota Dr. M Badrun, M.Ag, Pelaksana Kegiatan PPDB Evan Toera, S.P., M.Si dan sejumlah staf Disdikbud. (YUS)

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close