Humaniora

SMPN 5 Bandar Lampung Bantu Keluarga Siswa Terdampak Banjir

Kepala SMPN 5 Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd (kiri) didampingi wakilnya (kanan), saat memberi bantuan sembako kepada keluarga siswa yang terdampak banjir belum lama ini. (Foto: Dok SMPN 5)

SMARTNEWS.ID — UPT SMP Negeri 5 Kota Bandar Lampung berikan bantuan berupa sembako kepada 25 keluarga siswa yang terdampak banjir, sejak Sabtu kemarin.

Pemberian bantuan yang berasal dari donasi pihak sekolah, itu dipimpin langsung oleh kepala sekolah setempat Elly Yanti, S.Pd., M.M.Pd.

Dengan menyusuri jalan bekas genangan banjir, kepala sekolah, guru dan tenaga kependidikan menghampiri satu persatu keluarga siswa yang terdampak banjir.

“Pemberian bantuan ini sebagai rasa kepedulian kami terhadap siswa yang terkena musibah banjir yang terjadi baru-baru ini,” ujar kepala sekolah, Minggu (21/6/2020).

Keluarga siswa yang menerima bantuan tersebut, menurut Bunda Elly – sapaannya – merupakan keluarga kurang mampu secara ekonomi.

“Kegiatan sosial ini murni inisiatif dari guru-guru dan staf tata usaha sekolah kami. Terlebih saat ini di tengah situasi pandemi virus corona (Covid-19),” kata Bunda Elly.

Dia berharap bantuan itu dapat meringankan beban ekonomi keluarga siswa. “Pemberian bantuan serupa, Insyaallah akan kami lanjutkan Senin besok,” kata dia.

Sejumlah keluarga siswa yang menerima bantuan, terlihat gembira serta mengucap rasa syukur dan berterima kasih yang mendalam terhadap kedatangan pihak sekolah.

Diketahui, saat membagikan bantuan terhadap keluarga siswa, pihak sekolah tetap berlakuan protokol kesehatan penanganan Covid-19. (YUS)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close