Bandar Lampung

Dua Pegawai Disdikbud Ikut Pembukaan Rakernas Apeksi 2024 di Kota Balikpapan

I Nyoman Tri Dharma Astika, S.Pd dan Anggun Marantika Damayanti, S.H. DOK DISDIKBUD

SMARTNEWS.ID – I Nyoman Tri Dharma Astika, S.Pd dan Anggun Marantika Damayanti, S.H, berkesempatan menjadi perwakilan Kota Bandar Lampung dalam pembukaan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi) XVII Tahun 2024.

Keduanya itu merupakan peserta utusan sekaligus pegawai di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung pada Apeksi 2024 di Kota Balikpapan, Provinsi Kalimantan Timur.

“Alhamdulillah, kami senang sekali bisa menjadi perwakilan Kota Bandar Lampung pada Apeksi tahun ini,” kata Anggun di Balikpapan, Minggu, 2 Juni 2024.

“Pada kesempatan ini, tentunya kita akan menjaga serta memperkenalkan daerah tempat kita berasal sehingga Kota Bandar Lampung makin dikenal,” timpal Nyoman.

Adapun Youth City Changer (YCC) menjadi agenda pembuka dari rangkaian kegiatan Apeksi XVII Tahun 2024.

Nyoman dan Anggun kesempatan itu mengenakan pakaian khas adat Lampung, akan mengikuti rangkaian kegiatan YCC bersama anak-anak muda dari seluruh kota di Indonesia.

Kegiatan YCC itu, akan berlangsung selama 1-2 Juni 2024 dan dilaksanakan di berbagai tempat yang berbeda.

Pada Sabtu, 1 Juni 2024, perwakilan masing-masing kota akan menampilkan pakaian khas daerah yang diselenggarakan di Hotel Novotel, Kota Balikpapan, Kalimantan Timur.

Kemudian pada Minggu, 2 Juni 2024, nantinya para anak muda akan diajak berkunjung ke Pasar Tumpah Pringgodani dan Pantai Manggar.

Selain itu, Kegiatan ini juga menjadi sarana untuk memperkuat persatuan dan kesatuan pemuda, serta meningkatkan wawasan dan pengetahuan pemuda dalam berbagai bidang. (ARYA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close