Prestasi

Duta Anak Kota Bandar Lampung Queena Hadiri Perayaan Hari Anak Sedunia 2022 di Sulawesi Utara

Queena Atiqha Zahra, bersama guru pendamping dan pejabat Dinas PPPA Kota Bandar Lampung, saat mengikuti perayaan Hari Anak Sedunia 2022, di Provinsi Sulawesi Utara, Sabtu (19/11/2022). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Duta Anak Kota Bandar Lampung 2022, Queena Atiqha Zahra, mengikuti perayaan Hari Anak Sedunia 2022, di Provinsi Sulawesi Utara, pada 18-20 November 2022.

Queena – sapaan akrabnya, yang juga siswi UPT SMPN 1 Bandar Lampung, Provinsi Lampung, itu mengikuti perayaan bersama sekitar 400 anak dari delapan negara di Asia.

Di sana, siswi kelahiran Bandar Lampung, 4 Desember 2008, akan mengikuti serangkaian kegiatan Hari Anak Sedunia di Kota Manado dan Kota Tomohon yang berlangsung selama tiga hari.

Salah satu agenda penting diikuti putri pasangan dari Agus Mulyawan dan Ely Maryam, yakni akan melakukan dialog bersama Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) RI.

Baca juga: Siswi SMPN 1 Queena Terpilih Sebagai Duta Anak Kota Bandar Lampung 2022

Saat mengikuti kegiatan, siswi berparas cantik yang memiliki kegemaran bernyanyi, akting, dan modeling, itu didampingi oleh salah satu guru pembimbing sekolah dan pejabat Dinas PPPA Kota Bandar Lampung.

“Insyaallah saya akan memberikan yang terbaik pada Hari Anak Sedunia di Sulawesi Utara ini,” ujar Queena yang juga anak asuh dari Kepala SMPN 1 Bandar Lampung, Tri Priyono, S.Pd, Sabtu (19/11/2022).

Sebagai duta anak yang memiliki peran sebagai Pelopor dan Pelapor, katanya, harus mampu memberikan kontribusi positif untuk kemajuan anak-anak Indonesia khususnya di Kota Bandar Lampung.

“Pelopor adalah melakukan aski positif sebagai agen perubahan. Sedangkan Pelapor adalah melaporkan hal yang berkaitan dengan pemenuhan anak. Itulah yang akan saya lakukan sebagai duta anak,” ujar dia.

Ia mengatakan, mengikuti peringatan Hari Anak Sedunia 2022 yang diikuti ratusan anak dari sejumlah negara di dunia, menjadi momen penting dalam mendorong pemenuhan hak anak.

“Hal yang perlu didorong terhadap anak adalah meningkatkan kapasitas, pemahaman, pengetahuan, dan kesadaran, sesuai dengan perannya yakni sebagai Pelopor dan Pelapor,” ujar siswi bercita-cita artis itu.

Sementara Kepala SMPN 1 Bandar Lampung, Tri Priyono, S.Pd, bangga terhadap Queena Atiqha Zahra yang dapat mengikuti perayaan Hari Anak Sedunia 2022, di Provinsi Sulawesi Utara.

Katanya, Queena merupakan aset bangsa yang perlu dibanggakan karena dapat tampil bersama anak-anak hebat dari berbagai belahan dunia pada perayaan hari anak tersebut.

“Keluarga besar SMPN 1 Bandar Lampung, mengucapkan selamat atas keberhasilan Queena dalam mengikuti ajang itu. Queena merupakan kebanggan Kota Bandar Lampung,” kata dia.

Ia mengatakan, keikutsertaan Queena dalam perayaan Hari Anak Sedunia 2022, di Provinsi Sulawesi Utara, tak luput atas peran serta Pemerintah Kota Bandar Lampung dan instansi terkait.

“Kepada Wali Kota Bunda Eva Dwiana kami sangat berterima kasih atas segala bantuannya sehingga siswa kami bisa tampil bersama anak-anak lain dari sejumlah negara di Asia,” katanya.

“Tak lupa juga ucapan terima kasih kami sanjungkan kepada Plt Kepala Dinas PPPA sekaligus Kepala Disdikbud Kota Bandar Lampung Ibu Eka Afriana yang telah memfasilitasi Queena,” tutur dia.

Diketahui, Hari Anak Sedunia diperingati pada 20 November pada setiap tahunnya. Hari Anak Sedunia pertama kali ditetapkan pada 1954, yakni untuk mempromosikan persamaan internasional dan kesadaran anak-anak di seluruh dunia, serta meningkatkan kesejahteraan anak-anak. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close