Ruwa Jurai

FL2SN SMK Tingkat Kota Metro Resmi Digelar

METRO (smartnews.id) — Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FL2SN) SMK tingkat Kota Metro, resmi dibuka Senin (22/4/2019). FL2SN yang digagas Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Metro tersebut, akan melombakan enam bidang.

Keenam bidang tersebut ialah solo song, solo gitar, musik tradisional, film pendek, teater, dan tari daerah. Adapun jumlah yang mengikutinya 100 peserta dari sejumlah SMK negeri dan swasta di Metro.

“Hari ini merupakan pembukaan FL2SN tingkat Kota Metro. Peserta terdiri dari siswa siswa SMK yang sebelumnya telah diseleksi pihak sekolah,” ujar Ketua FL2SN Kota Metro Rohaniya, S.Pd., M. Pd, kepada smartnews.id, Senin.

Selama pelaksanaan FL2SN menurutnya dipustakan ditiga tempat, yakni SMKN 2 Metro, SMK Muhammadiyah 3 Metro, dan SMK Kartikatama Metro. “Sejumlah bidang yang dilombakan terbagi menjadi tiga tempat, guna memudahkan kegiatan,” katanya.

Sementara Kepala UPTD Wilayah II Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Lampung Drs. Joko Santoso saat pembukaan meminta kepala peserta FL2SN sportif dalam mengikuti kegiatan serta menampilkan yang terbaik dihadapan dewan juri.

Dia berharap melalui kegiatan ini, Kota Metro menjadi Benchmarks bagi Kabupaten/Kota lain di Provinsi Lampung maupun di luar Lampung. “Kegiatan ini tidak sekedar mengadu bakat seni peserta saja, namun diharapakan menjadi contoh baik bagi masyarakat Lampung,” kata dia. (yus)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close