Pemprov LampungPolitik

Gubernur Lampung Harapkan Pemilu Kondusif, Ketua Bawaslu: Luber & Jurdil

Gubernur Arinal melepas peserta konvoi patroli pengawasan masa tenang dalam rangka menertibkan alat peraga kampanye (APK), di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Minggu, 11 Februari 2024. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, berharap pada penyelenggaraan pemilihan umum (pemilu) yang dilaksanakan pada 14 Februari 2024 di seluruh wilayah Lampung, berlangsung kondusif.

Harapan itu disampaikannya saat hadiri Apel Siaga Pengawasan Masa Tenang & Pemungutan Penghitungan Suara Pemilu 2024, di Lapangan Korpri Komplek Kantor Gubernur Lampung, Minggu, 11 Februari 2024.

“Tentunya dalam penyelenggaraan pilpres, pemilu legislatif, pilkada serentak termasuk tingkat kabupaten/ kota bisa berjalan sebagaimana mestinya,” ujar Arinal pada kesempatan tersebut.

“Selain itu, harus kita jaga supaya pelaksanaan pemilihan umum ini betul-betul sesuai dengan aturan perundang-undangan yang sudah disepakati,” sambung Ketua DPD Partai Golkar Lampung itu.

Pada kesempatan itu juga, Gubernur Arinal menyampaikan apresiasi dan dukungan kepada Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) karena telah bersikap siaga dalam persiapan menjelang pemilu.

Dengan kesiapsiagaan dari semua pihak, Gubernur Arinal yakin bahwa penyelenggaraan pemilu di provinsi berjuluk Sai Bumi Ruwa Jurai ini, dapat berlangsung secara kondusif.

“Saya yakin Lampung bisa kondusif pada Pemilu. Sebab, tercermin bahwa masyarakat sangat memahami kondisinya. Terlebih didukung oleh pertumbuhan ekonomi yang baik,” kata dia.

“Juga didukung oleh kepentingan antar-partai, semua bisa berjalan sehingga aspirasi yang disampaikan kepada pelaku, pelaksana pemilihan betul-betul bisa kita cerminkan di Lampung dengan sukses,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Lampung Iskardo P Panggar, selaku mengatakan kegiatan apel ini dilaksanakan dalam rangka optimalisasi pengawasan tahapan masa tenang pemilu 2024.

Melalui apel ini, ia berharap penyelenggaraan pemilu dapat dimaknai secara utuh dan berlangsung secara langsung, umum, bebas, dan rahasia (luber), serta jujur dan adil (jurdil), dan sesuai regulasi.

“Di sini kami juga meminta dukungan kepada semua pihak untuk mewujudkan pemilu di Lampung yang demokratis dan bermartabat. Itu harapan kami,” ujar Iskardo.

Di akhir keterangannya, ia juga meminta seluruh jajaran pengawas pemilu untuk tetap menjaga integritas, soliditas tim, serta meningkatkan pengawasan secara intensif di masyarkat.

“Publik menaruh harapan besar kepada kita semua. Semoga kita semua diberi kesehatan dan kekuatan dalam melaksanakan tugas-tugas pengawasan,” kata dia.

Diketahui, apel siaga serupa ini juga dilaksanakan secara serentak pada 15 kabupaten/ kota di Lampung, serta diikuti oleh seluruh jajaran pengawas pemilu hingga tingkat PTPS.

Pada apel itu juga, Gubernur Arinal melakukan pengecekan pasukan dan secara simbolis melepas peserta konvoi patroli pengawasan masa tenang dalam rangka menertibkan alat peraga kampanye (APK). (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close