Pemkot Balam

Wali Kota Eva Dwiana Ingatkan Warga Bandar Lampung Waspada Cuaca Ekstrem

Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, saat meninjau lokasi banjir yang menyebabkan tanggul jebol akibat hujan deras kemarin. ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana berjanji segera perbaiki tanggul jebol yang mengakibatkan banjir sebagian besar wilayah di Kecamatan Rajabasa, Sabtu, 10 Februari 2024.

“Ada satu tanggul jebol di wilayah Kedaton. Kemarin Bunda Eva sudah meninjau lokasinya, kita akan perbaiki talutnya supaya lebih bagus dan tidak jebol lagi,” kata Wali Kota Eva Dwiana, Minggu, 11 Februari 2024.

Menurut wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini, jebolnya tanggul itu diakibatkan derasnya luapan air akibat dari derasnya hujan. Sehingga, tanggul itu tidak mampu menampung debitnya air.

“Luapan air dari hujan deras diduga membuat tanggul tidak kuat menahannya, sehingga jebol dan membanjiri wilayah di bawahnya. Pencegahannya, langsung gerebek sungai bersama warga di malam harinya,” kata dia.

Sebenarnya, kata dia, program gerebek sungai atau bersih-bersih sungai rutin dilakukan pada sungai-sungai di Bandar Lampung. Namun, insiden banjir tidak dapat dicegah manusia, terlebih intensitas hujan yang besar

“Bunda minta warga Bandar Lampung selalu waspada dan berhati-hati akan kemungkinan yang akan terjadi, terlebih cuaca ekstrem seperti hujan deras dan angin kencang masih ada selama Februari ini,” pesan dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close