Ruwa Jurai

HUT Ke-14 Mesuji, Gurbernur Arinal Apresiasi Pembangunan di Masa Pj Bupati Sulpakar

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Kabupaten Mesuji sejak dipimpin Penjabat (Pj) Bupati Drs. Sulpakar, M.M, pembangunan pada kabupaten yang memiliki moto Bumi Ragab Begawe Caram, kini semakin maju.

Berbagai capaian penting diraih selama kurun waktu terbentuknya Kabupaten Mesuji sampai saat ini. Itu menggambarkan seberapa besar potensi dan kondisi daerah Mesuji.

Prestasi itu disampaikan Gubernur Lampung Ir. Arinal Djunaidi, pada upacara Peringatan HUT ke-14 Kabupaten Mesuji, di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Sabtu (26/11/2022).

Tak hanya itu, penyampaian melalui Kepala Dinas Sosial Provinsi Lampung Drs. Aswarodi M.Si itu, Gubernur Arinal mendoakan Kabupaten Mesuji semakin lebih maju lagi.

“Atas nama Pemerintah Provinsi Lampung, saya mengucapkan selamat HUT ke-14 Mesuji. Semoga lebih memacu diri mengembangkan potensi dimiliki Mesuji,” ujar Gubernur Arinal.

Perjalanan 14 tahun sebagai kabupaten, kata Gubernur Arinal, bukanlah perjalanan sebentar untuk menorehkan sejarah pembangunan dalam mengarungi perjalanan tersebut.

Banyak rasa pahit, getir, serta manis perjuangan pemerintah, stakeholder, dan masyarakat dalam membangun Kabupaten Mesuji. Termasuk, memperoleh penghargaan dari para pihak.

Berbagai penghargaan telah diraih Kabupaten Mesuji, tentunya menjadi suatu pencapaian yang membanggakan serta momentum yang perlu dibingkai dalam sejarah Kabupaten Mesuji.

Seperti, pertengahan 2022 ini, Pemerintah Kabupaten Mesuji kembali berhasil meraih prestasi, menerima penghargaan terbaik pertama dalam kinerja pengelolaan Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Tahun Anggaran 2021 se-Provinsi Lampung dan terbaik kedua tingkat nasional.

“Saya merasa bangga atas keberhasilan Mesuji. Kerja keras pemerintah daerah dan semangat perjuangan masyarakat daerah ini, berhasil memposisikan Mesuji sejajar dengan kabupaten lain dengan potensi yang dimiliki,” katanya.

“Saya mengucapkan selamat. Semoga keberhasilan tersebut dapat dipertahankan dan ditingkatkan di masa-masa yang akan datang serta mampu mendukung kemajuan Lampung berjaya,” sambungnya.

Gubernur mengatakan, Mesuji memiliki berbagai keunggulan baik secara geostrategis, demografis dan kekayaan alam. Salah satunya potensi besar pengembangan sumber daya ikan dan perikanan, sehingga dapat menjadi kabupaten perikanan.

ia juga mengingatkan Mesuji untuk menjaga kebersamaan, bekerja keras, berikhtiar cerdas, bersungguh-sungguh, dan merawat sikap konsisten pencapaian target pembangunan.

“Melalui hal itu, insyaallah obsesi mewujudkan Kabupaten Mesuji Sejahtera, Aman dan Berkeadilan dapat diwujudkan pada semua bidang dan sektor pembangunan,” ujar Arinal. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close