Bandar LampungNasional & Internasional

HUT ke-340 Bandar Lampung Diwarnai Berbagai Lomba Hingga Paway Budaya

SMARTNEWS.ID – HUT ke-340 Kota Bandar Lampung akan diwarnai berbagai lomba dan pawai budaya, Plt Asisten Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Masyarakat, Budiman mengatakan pada peringatan HUT Bandar Lampung yang jatuh pada 17 Juni 2022, pihaknya akan melakukan serangkai kegiatan.

Mulai dari upacara kemudian dilanjutkan ziarah makam pahlawan dan setelahnya sidang paripurna dewan.

“Persiapan HUT nya sendiri telah mencapai 75 persen. Nah ini rencananya akan ada pawai budaya di Tugu Adipura serta ada juga berbagai lomba rangkaian expo,” kata Budiman, Jumat (10/6/2022).

Lanjutnya, untuk lomba tradisional tingkat kecamatan dan kelurahan sudah mulai digelar.

“Kita juga ada lomba senam aerobik, qasidah atau gambus dan grand final Muli Mekhanai. Lalu ada juga hiburan kuda lumping dan reog serta donor darah,” ungkapnya.

Selain itu, diperingatan HUT tahun ini juga akan ada pargelaran expo. Namun jelasnya, untuk jadwal dan rangkaian expo masih akan dirapatkan kembali.

“Expo akan dimeriahkan dengan jajaran pasar, berupa masakan tradisional khas Lampung, dan sebagainya. Nah nanti penutupan expo akan dilakukan dengan jalan sehat dan pembagian hadiah lomba,” kata Budiman.

Oleh karenanya, Ia mengimbau kepada masyarakat untuk turut berpartisipasi dalam expo tersebut. Ia juga meminta masyarakat untuk memasang umbul-umbul di depan rumah agar terlihat meriah.

“Acara ini melibatkan masyarakat. Jadi ya silahkan diisi berbagai kegiatan itu untuk menambah kemeriahan,” tandasnya. (***)

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close