Ruwa Jurai

HUT Ke-76 PGRI & HGN 2021, Bupati Pringsewu: Peran Guru Takkan Tergantikan Teknologi

Bupati Pringsewu Sujadi Saddat, saat menjadi pembina upacara HUT ke-76 PGRI, HGN 2021, serta HUT ke-50 Korpri, di lapangan Pemkab setempat, Kamis (25/11/2021). ARI

SMARTNEWS.ID – Secanggih dan semaju apapun teknologi yang berkembang di dunia ini, takkan mampu menggantikan kedudukan seorang guru dalam mendidik peserta didik.

Oleh sebab itu, guru masa kini dituntut menjadi seorang pembelajar sejati, sehingga kehadiran guru tetap relevan sepanjang waktu.

Hal itu dikatakan Bupati Pringsewu Sujadi Saddat saat upacara HUT ke-76 PGRI, Hari Guru Nasional (HGN) 2021, serta HUT ke-50 Korpri, di lapangan Pemkab setempat, Kamis (25/11/2021).

Menurut dia, peran guru yang bertugas mencetak calon generasi penerus bangsa harus berkarakter dan berakhlak mulia, terlebih dalam menyongsong era 5.0.

“Meski perkembangan teknologi semakin modern, namun peran seorang guru tidak akan pernah tergantikan oleh teknologi,” ujar Bupati dua periode itu.

Saat ini, kata dia, Tanah Air masih dilanda pandemi Covid-19 yang memaksa sistem pembelajaran secara dalam jaringan atau online, guna menekan penyebaran virus.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, peran guru sangat dibutuhkan dalam menebarkan ilmu pengetahuan, tentu dengan bantuan teknologi sebagai media pembelajaran.

“Pembelajaran dengan bantuan teknologi tersebut, selain menyesuaikan dengan perkembangan zaman, juga dapat menjaga kesehatan dan keselamatan siswa,” ujar Bupati.

Diketahui pada upacara tersebut, diikuti para guru, jajaran forum koordinasi pimpinan daerah (Forkopimda), anggota DPRD dan pejabat di lingkungan Pemda Pringsewu. ARI

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close