Bandar Lampung

HUT Ke-76 PGRI & HGN 2021, PGRI Bandar Lampung Bagikan Peket Sembako

Ketua PGRI Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd bersama jajarannya, saat membagikan paket sembako kepada yang membutuhkan, Jumat (26/11/2021). ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Kepedulian Organisasi Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, Provinsi Lampung, terhadap sesama benar-benar patut dipuji.

Bagaimana tidak, di tengah masa sulit seperti saat ini, di mana Tanah Air masih dilanda pandemi Covid-19, namun PGRI Bandar Lampung yang dipimpin Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, masih ingat dengan sesama yang membutuhkan.

Seperti Jumat, 26 November 2021 pagi, jajaran pengurus PGRI kota, terjun ke lapangan untuk membagi-bagikan ribuan paket sembako kepada masyarakat di sejumlah kecamatan di kota dijuluki Tapis Berseri.

“Membagikan paket sembako kepada masyarakat yang berhak sudah menjadi tanggung jawab kita sebagai sesama,” ujar Ketua PGRI Bandar Lampung Yuni Herwanto, Jumat (26/11/2021).

Menurut Kepala SMPN 24 Bandar Lampung itu, kegiatan berbagi ini juga menjadi rangkaian kegiatan untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2021.

“Secara simbolis berbagi ini sudah kami lakukan Kamis kemarin, saat apel upacara HUT PGRI dan HGN di Yayasan Baitul Jannah yang turut dihadiri Wali Kota Eva Dwiana. Jumat ini memberikan langsung kepada si penerima,” katanya.

Sasaran penerima bantuan tersebut, kata dia meliputi petugas kebersihan atau penyapu jalanan, penjaga sekolah, rumah yatim, dan orang-orang yang membutuhkan di Bandar Lampung.

“Ada sekitar 1.200 paket sembako yang kami bagikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Alhamdulillah, kegiatan berbagi ini disambut positif oleh masyarakat,” kata dia.

Kemudian, Ketua Pimpinan Cabang PGRI Kecamatan Enggal Muhammad Yusri S.Pd., M.M menambahkan, kegiatan berbagi dilakukan sejak pukul 05.00 wib dengan membagi sejumlah tim.

Pada pembagian tersebut, kata dia, seluruh pengurus PGRI baik tingkat kota hingga kecamatan se-Bandar Lampung, turun ke lapangan mendatangi titik-titik sasaran yang telah ditentukan.

“Dengan kekompakan seluruh pengurus PGRI di Bandar Lampung, pembagian paket sembako kepada yang berhak Alhamdulillah berlangsung sukses dan lancar,” ujar Kepala SMPN 33 Bandar Lampung itu. (***)

Tags

Related Articles

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Close
Close