PGRI & HGN

HUT Ke-78 PGRI, Ketua PGRI Bandar Lampung: Momentum Tumbuhkan Kebersamaan Demi Kesejahteraan Guru

DOK PGRI KOTA BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Ketua Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kota Bandar Lampung, Drs. Yuni Herwanto, M.Pd, mengatakan HUT ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, menjadi momentum menumbuhkan kebersamaan antarguru.

Guru merupakan tenaga profesional yang memiliki tugas utama untuk mendidik, membimbing, mengajar guna mencerdaskan anak bangsa, katanya, harus bersatu padu dalam bingkai kebhinekaan bangsa Indonesia.

“Pentingnya menumbuhkan semangat kebersamaan antarguru yaitu demi meraih kesejahteraan guru dan tenaga kependidikan di Tanah Air,” ujar Yuni di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.

Diketahui, keberadaan Yuni Herwanto bersama Sekretaris PGRI Bandar Lampung Drs. Irwan Qalbi, M.Pd, dan sejumlah pengurus lainnya yakni menghadiri peringatan HUT ke-78 PGRI bersama PGRI se-Indonesia.

Ia yang juga Kepala SMPN 24 Bandar Lampung ini mengatakan, HUT ke-78 PGRI mengusung tema Transformasi Guru Menuju Indonesia Maju,  merupakan wujud respons terhadap perkembangan teknologi, perubahan kurikulum, dan perubahan kebutuhan siswa.

Diketahui, sebanyak 28 orang terdiri dari pengurus tingkat kota dan kecamatan di Bandar Lampung yang menghadiri peringatan HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 di Jakarta. Di sana, rombongan bersama pengurus PGRI Provinsi Lampung. (MAYA)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close