PendidikanPGRI & HGN

Peringatan Hari Guru di SDN 1 Palapa Diisi Upacara, Bertukar Kado Hingga Menyantuni Anak Yatim

DOK SDN 1 PALAPA

SMARTNEWS.ID – Sekolah Dasar Negeri (SDN) 1 Palapa, menjadi salah satu sekolah di Kota Bandar Lampung yang turut merayakan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, Sabtu, 25 November 2023.

Peringatan HGN bersamaan HUT ke-78 PGRI ini, sekolah yang berada di Kecamatan Tanjungkarang Pusat, mengisinya dengan sejumlah kegiatan dan melibatkan siswa dan guru setempat.

Kegiatan dimulai dari upacara bendera pada pagi hari. Seluruh petugas merupakan guru setempat. Penaikan bendera dipimpin Kepala SDN 1 Palapa Kusrina, M.Pd, berlangsung tertib dan khidmat.

Usai kegiatan tersebut, acara dilanjutkan dengan pentas seni yang dibawakan para siswa serta guru dan tenaga kependidikan. Saat pentas seni, seluruh warga sekolah yang menyaksikan sangat terhibur.

“Alhamdulillah acara yang digelar sekolah pada HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 berlangsung lancar. Seluruh warga sekolah sangat menikmatinya,” ujar Kepala SDN 1 Palapa, Kusrina, Sabtu, 25 November 2023.

Tak hanya itu, perayaan ini juga dilakukan tukar menukar kado antarguru. Para guru dipersilahkan memilih kado yang tidak diketahui siapa sebenarnya pemiliknya. “Jadi kado ini semacam kejutan bagi guru,” ujarnya.

Sebelum kegiatan berakhir, katanya yang juga Ketua Kelompok Kerja Kepala Sekolah (KKKS) SD Kota Bandar Lampung ini, sekolah memberikan santunan kepada anak-anak yatim dan piatu dan tidak mampu.

“Santunan yang diberikan ini didapat dari keluarga besar SDN 1 Palapa Bandar Lampung. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi penerimanya,” kata dia. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close