PGRI & HGN

Perayaan HUT Ke-78 PGRI & HGN di SMPN 2 Bandar Lampung Berlangsung Meriah

DOK SMPN 2 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Beragam cara dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun ke-78 PGRI dan Hari Guru Nasional (HGN), salah satunya dilakukan SMPN 2 Bandar Lampung yang berlangsung meriah.

Kepala SMPN 2 Bandar Lampung, Abdul Khanif, M.Pd, mengatakan perayaan HGN mengusung tema Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar. Perayaan ini berlangsung selama dua hari dengan menggelar pentas seni pada Kamis (23/11) dan upacara serta pemotongan tumpeng pada Jumat (24/11).

Pertunjukan seni tari, drama, stand up comedy, dan penampilan solo song serta duet siswa menjadi persembahan luar biasa untuk para guru di hari spesial.  Vokalis dari grup musik Kangen Band, Andika Mahesa pun ikut memeriahkan kegiatan di sekolah.

Kegiatan ini juga melibatkan pengurus komite SMPN 2 Bandar Lampung yang diketuai Agus Sudarsono, S.H., M.H.

“Petugas upacara kali ini adalah para guru. Mari kita beri apreasiasi terhadap bapak dan ibu guru yang sudah melakukan latihan upacara demi memberikan contoh terbaik sebagai sosok yang digugu dan ditiru,” ujar kepala sekolah, Sabtu, 25 November 2023.

Pemotongan tumpeng dilaksanakan usai upacara bendera, dan dilanjutkan dengan pemberian bunga kepada dewan guru dan tenaga kependidikan oleh pengurus OSIS sebagai bentuk terima kasih. Selain itu, diadakan pula pemilihan guru favorite yang diraih Dedi Cahyadi, M.Pd dan Delly Mardais, S.Si.

Rangkaian kegiatan diakhiri dengan kegiatan tukar kado antar guru dan tenaga kependidikan. Guru adalah pahlawan, dan tanda-tanda kepahlawanan terukir pada keberhasilan semua orang-orang besar.

Ia menambahkan, menyukseskan HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023 ini, pengurus komite sangat mendukung mulai dari persiapan, pelaksanaan, sampai akhir dr waktu, tenaga, dan pendanaannya.

Bahkan katanya, komite sekolah memberikan penghargaan berupa bingkisan untuk 76 guru dan tenaga kependidikan. “Terima kasih kepada pengurus Komite yang membantu dl menyukseskan kegiatan ini. Mudah mudahan momen HGN dan HUT Ke-78, SMPN 2 semakin berpreatasi dalam kebersamaan,” harapnya. (RLS)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close