PGRI & HGNRuwa Jurai

Semangat Tingkatkan Kompetensi Kunci Sukses Guru Menuju Indonesia Maju

PGRI Lampung Hadiri HUT PGRI di Jakarta

DOK PGRI LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-78 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dan Hari Guru Nasional (HGN) 2023, mengusung tema Transformasi Guru Wujudkan Indonesia Maju.

Tema yang didengungkan itu selaras dengan perkembangan dan perubahan peran guru dalam konteks pendidikan modern. Sebab, guru juga dituntut dapat melakukan perubahan guna memenuhi kebutuhan belajar siswa.

Ketua Asosiasi Profesi dan Keahlian Sejenis (APKS) PGRI Provinsi Lampung, Maya Trisia Wardani, S.Si., M.M, mengatakan transformasi guru menuju indonesia maju dapat berjalan optimal, perlu mendapat dukungan dan semangat guru.

Sebab, transformasi pada guru menjadi kunci sukses guru dalam mewujudkan Indonesia maju. “Hal inilah yang kita ingin raih bersama-sama,” kata Maya di Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.

Maya yang juga Kepala SMPN 38 Bandar Lampung itu mengatakan, pembangunan sumber daya manusia berkualitas dengan cara mengembangkan dan meningkatkan kompetensi diri melalui pelatihan dan pendidikan lanjutan.

“Tujuan dari hal itu adalah untuk mencetak generasi muda yang siap mewujudkan mada depan bangsa Indonesia yang lebih cemerlang. Sebagai guru, tentunya kami harus siap melakukan hal itu,” kata Maya.

Seperti diketahui, APKS sebagai sayap kelengkapan organisasi PGRI Lampung, turut menghadiri peringatan puncak HUT ke-78 PGRI dan HGN 2023, di Kelapa Gading, Jakarta, Sabtu, 25 November 2023.

Pada kegiatan tersebut juga turut diikuti Ketua PGRI Lampung Drs. M. Ilyas Effendi, M.M, didampingi Sekretaris PGRI Drs. Muhamad Ali, M.Pd. Rombongan PGRI se-Lampung berjumlah 300 orang berbaur bersama 3.000 anggota PGRI di Indonesia.

“Semoga peringatan ini dapat menumbuhkan semangat kebersamaan antarguru tentunya untuk lebih sejahtera,” kata Ketua PGRI Lampung M. Ilyas Effendi, melalui keterangan resminya yang diterima media ini, Sabtu. (MTW)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close