Pendidikan

IHT di SMPN 21 Bandar Lampung, Kadisdikbud Motivasi Guru Pentingnya IKM

DOK SMPN 21 BANDAR LAMPUNG

SMARTNEWS.ID – SMPN 21 Bandar Lampung, melaksanakan kegiatan penguatan Implementasi Kurikulum Merdeka (IKM), di sekolah setempat, Kamis, 20 Juli 2023.

Kegiatan dikemas melalui In House Training (IHT) dan diikuti para guru, dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, beserta jajaran.

Dihadapan para guru, kepala Disdikbud memotivasi para guru agar terus semangat memberikan pengajaran melalui IKM kepada peserta didik.

Kurikulum Merdeka yang menjadi bagian dari program Merdeka Belajar, katanya, mampu mengembangkan potensi peserta didik pada satuan pendidikan.

“Hadirnya kurikulum ini untuk menciptakan pembelajaran berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan dan lingkungan belajar,” ujar dia.

Sementara, Kepala SMPN 21 Bandar Lampung, Drs. Tahmin, mengatakan Kurikulum Merdeka mampu menciptakan pendidikan menyenangkan bagi peserta didik dan guru.

Kurikulum tersebut, katanya, lebih menekankan pada aspek pengetahuan, serta aspek  keterampilan dan karakter sesuai dengan nilai-nilai bangsa Indonesia.

“Untuk mempersiapkan penerapan pada kurikulum ini, kami melakukan IHT IKM terhadap para guru-guru di SMPN 21 Bandar Lampung,” ujarnya.

“Di sekolah kami, penerapan Kurikulum Merdeka untuk tahun pelajaran 2023/2024 ini, diberikan kepada para siswa kelas 7 dan 8,” sambung dia.

Selain IKM, lanjutnya, pada IHT juga dilakukan sosialisasi tentang platform Merdeka Belajar dalam upaya mewujudkan Profil Pelajar Pancasila.

Diketahui hadir mendampingi kepala Disdikbud, Sekretaris Weka Tri Rakhmad, Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Mulyadi, S.Sos, dan Kepala Subbagian Program dan Informasi, Ardanis, S.Sos., M.M. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close