Pendidikan

Kadisdikbud Ajak Guru SMPN 7 Bandar Lampung Sukseskan Kurikulum Merdeka

Kepala Disdikbud Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, saat memotivasi para guru pada kegiatan IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar, di SMPN 7 Bandar Lampung, Kamis, 6 Juli 2023. DOK SEKOLAH

SMARTNEWS.ID – Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Bandar Lampung, Hj. Eka Afriana, S.Pd, ajak para guru  SMPN 7 Bandar Lampung, sukseskan Kurikulum Merdeka.

Ajakan tersebut disampaikannya saat membukan kegiatan In House Tranining (IHT) tentang Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar, di sekolah setempat pada Kamis, 6 Juli 2023.

Guru yang memiliki tanggung jawab dalam memberikan pelajaran, katanya diharapkan mampu membangun potensi peserta didik ke arah lebih baik.

“IHT Merdeka Belajar ini untuk membantu guru pada Kurikulum Merdeka,” ujarnya yang kesempatan itu didampingi Plt Kepala Bidang Pendidikan Dasar, Mulyadi Syukri, S.Sos.

Implementasi Kurikulum Merdeka, guru mendapatkan referensi dan pemahaman terkait kurikulum yang menjadi program Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi.

“Melalui platform ini juga menjadi teman penggerak bagi guru dan kepala sekolah dalam mengajar, belajar, dan berkarya,” tuturnya.

Kepala SMPN 7 Bandar Lampung, Juwariyah, M.Pd, mengatakan IHT Pemanfaatan Platform Merdeka Belajar yang diikuti para gurunya untuk mendukung penerapan Kurikulum Merdeka.

Platfom itu digunakan untuk guru yang akan berkembang menjadi suatu platform yang bukan hanya materi dan konten, tapi benar-benar dimiliki guru, dari guru dan untuk guru.

“Pada IHT ini alhamdulillan para guru antusias mengikutiinya. Sebab, kegiatan ini untuk membantu guru dalam implenentasi Kurikulum Merdeka,” ujarnya. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close