Pemkot Balam

Istigasah & Doa Bersama, Bunda Eva Ajak Komponen Masyarakat Jaga Keamanan Pemilu 2024

ISTIMEWA

SMARTNEWS.ID – Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, tak bosan-bosannya mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga ketertiban dan keamanan pada pemilihan umum (pemilu) pada 14 Februari 2024.

Ajakan itu disampaikannya pada istigasah dan doa bersama dalam rangka peringatan Isra Miraj 1445 H dan Pemilu Damai Tahun 2024, di Aula Semergou Pemerintah Kota Bandar Lampung, Sabtu, 10 Februari 2024.

Menurut dia, menjaga ketertiban dan keamanan, serta sikap kebersamaan dan gotong royong seluruh komponen masyarakat dapat mewujudkan serta menyukseskan pelaksanaan Pemilu 2024 yang damai.

“Bunda Eva (sapaan Eva Dwiana) mengajak seluruh lapisan masyarakat di Kota Bandar Lampung dapat menjaga kedamaian pada Pemilu 2024 yang sebentar lagi kita laksanakan,” pinta Eva Dwiana.

Tak hanya itu, kata wali kota perempuan pertama di Bandar Lampung ini, pemerintah kota juga hingga saat ini terus berupaya meningkatkan dan menciptakan kehidupan beragama yang baik di Kota Tapis Berseri.

“Diantaranya melalui program bantuan insentif bagi guru ngaji dan marbot, pelaksanaan program umrah, pemberian bantuan rehab masjid dan musala, serta bantuan untuk 73 pondok pesantren,” beber dia.

Seperti diketahui, pada momen tersebut juga dilakukan deklarasi Pemilu damai oleh mahasiswa yang tergabung Kelompok Cipayung Plus (KAMMI, HMI, PMII, PMKRI, LMND, GMNI, KMHDI, IMM, GMKI).

Hadir pula Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) dan forum komunikasi umat beragama (FKUB) Bandar Lampung, Dandim 0410/KBL, Kapolresta Bandar Lampung, Wakil Wali Kota dan Sekretaris Daerah Kota Bandar Lampung.

Selanjutnya, Kepala Kementerian Agama Kota Bandar Lampung, Ketua MUI Bandar Lampung, Ketua FKUB Bandar Lampung, para alim ulama, tokoh masyarakat, tokoh adat se-Kota Bandar Lampung. (***)

Tags

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Close
Close